Example floating
Example floating
Tulang Bawang Barat

Politeknik Tunas Garuda, Buka Peluang kerja Bagi Siswa Yang Selesai Study

Redaksi
×

Politeknik Tunas Garuda, Buka Peluang kerja Bagi Siswa Yang Selesai Study

Sebarkan artikel ini

PANARAGAN Politeknik Tunas Garuda yang terletak di Kota Budaya Uluan Nughik Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat(Tubaba) Lampung. membuka peluang kerja nyata bagi setiap mahasiswa yang berhasil menyelesaikan studinya .

Pasalnya, politeknik tersebut Membentuk tenaga ahli yang mampu menangani mesin-mesin industri manufaktur baik secara praktis maupun teoritis, dari kemampuan dasar seperti pengoperasian, trouble shooting, dan pemeliharaan sampai dengan perencanaan dan reka-ulang produksi serta pembuatan suku cadang.

Dikatakan, Hari Subagio, Kepala program studi teknologi rekayasa mesin pertanian. Saat ini politeknik telah kembali membuka peluang belajar bagi regenerasi pemuda di Tubaba.

” Kemarin kita telah membuka pendaftaran bagi mahasiswa-mahasiswa baru untuk masuk di politeknik kita,”kata Hari saat di konfirmasi media di ruang kerjanya(26/06/2024).

Untuk, pendaftar mahasiswa sudah di lakukan tahapan-tahapan yang telah di laksanakan oleh pihak politeknik.

” pembukaan sudah di atur sesuai dengan jadwal yang di tentukan, untuk Gelombang 1. 11 Desember 2023-23 Februari 2024, Gelombang 2. 26 Februari 2024-3 Mei 2024 kemudian Gelombang 3. 6 Mei – 14 Juni 2024,”

Masih kata Hari, untuk mahasiswa sendiri nantinya akan terdapat penambahan serta memperoleh tambahan bantuan beasiswa.

“Kemarin kita ada total 30 mahasiswa Namun nantinya akan ada penambahan mahasiswa sekitar 60 mahasiswa, yang semuanya akan mendapatkan beasiswa dari pemerintah daerah dan pihak perusahaan,”terangnya.

Kemudian kita juga telah menyiapkan beberapa jurusan bagi setiap mahasiswa yang telah berhasil lulus dari seleksi pendaftaran, untuk jurusan nya telah dirilis dari, Pemeliharaan alat berat, teknologi rekayasa mesin pertanian, teknologi manufaktur,” lanjutnya.

Dia juga menjelaskan beberapa point keuntungan yang akan di peroleh setiap mahasiswa setelah menyelesaikan studi di politeknik Tunas Garuda.

“Nanti bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan wisuda akan mendapatkan jaminan kerja yang sudah di tentukan oleh pihak Perusahaan Sugar Group,”terangnya.

Sebab, untuk pihak perusahaan Sugar Group sendiri sudah menyiapkan fasilitas bagi setiap siswa yang telah berhasil menyelesaikan studinya di politeknik tunas Garuda ,untuk masing-masing siswa akan di tetapkan di beberapa perusahaan antaranya. PT. Gula Putih Mataram (GPM), PT. Sweet Indo Lampung (SIL), PT. Indo Lampung Perkasa (ILP), PT. Indo Lampung Distillery (ILD),”tandasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *