Example floating
Example floating
DKI Jakarta

DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta Ikut Hadir Meriahkan HANI dan Sambut HUT Ke-497 Kota Jakarta yang Diselenggarakan Bakesbangpol DKI Jakarta

Redaksi
×

DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta Ikut Hadir Meriahkan HANI dan Sambut HUT Ke-497 Kota Jakarta yang Diselenggarakan Bakesbangpol DKI Jakarta

Sebarkan artikel ini

Independenpos.com , Jakarta – Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Wartawan Profesional (AWPI) Provinsi DKI Jakarta ikut hadir dalam rangka memeriahkan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dan menyambut hari ulang tahun ke-497 kota Jakarta yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan diselenggarakan di lapangan banteng Jakarta Pusat, Jum’at ( 21 Juni 2024).

Tampak hadir Kepala Bakesbangpol Provinsi DKI Jakarta Drs. Taufan Bakri M.Si, Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta Dr. R. Nurhadi Yuwono, S.I., M. Di.., CHRMP. Kemendagri Togap simangunsong dan beberapa organisasi kemasyarakatan lainnya.

Selain itu, jajaran pengurus AWPI Provinsi DKI Jakarta hadir untuk meriahkan rangkaian acara, Ketua Abdul Haris didampingi penasehat Rukmana, Wakil bendahara Akhmad, Kadivhumas D.M. Pertiwi, Bidang OKK Wiratno, Bidang hubungan antar lembaga dan luar negeri Suyono, Ketua Brigade Pers Guard Anta Wira Atmaja dan Imam Setiadi.

Hadir juga jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Jakarta timur, Ketua DPC Jaktim Abdul Basit biasa disapa Bang Jeck, didampingi Humas D. Ida dan Bendahara Susminarti.

Pantauan awak media dilokasi peringatan HANI dan HUT Kota Jakarta, sebelum acara dibuka terlebih dahulu dilakukan kegiatan jalan santai yang diikuti oleh 1.250 orang peserta.

Acara dibuka pukul 08.00 WIB, diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa, kemudian dilanjutkan sambutan-sambutan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bakesbangpol Provinsi DKI Jakarta Drs. Taufan Bakri M.Si mengucapkan Terimakasih kepada seluruh organisasi kemasyarakatan yang ikut hadir memeriahkan dan meramaikan acara peringatan hari anti narkotika internasional sekaligus menyambut HUT ke-497 kota jakarta.

Menurutnya, keikutsertaan organisasi-organisasi kemasyarakatan adalah sangat penting mengingat narkotika adalah musuh kita bersama dan sesuatu sangat membahayakan bagi generasi mudah dan kemajuan suatu bangsa, oleh karenanya kehadiran organisasi kami apresiasi,” kata Taufan Bakrie.

Saat ditanyakan, tentang program pemerintah pusat yaitu Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih. Taufan mengatakan berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya, untuk tahun ini masing-masing perangkat daerah dan unit kerja pada perangkat daerah diberikan target minimal jumlah bendera yang akan dibagikan dan diharapkan tahun ini bisa lebih baik atau minimal sama dengan total capaian tahun lalu,” ucap Taufan Bakrie.

Dia menambahkan, program pembagian bendera merah putih memerlukan dukungan komprehensif dari berbagai elemen, diantaranya pihak internal dan eksternal yang melibatkan kerjasama antara pemerintah, sektor swasta dan seluruh lapisan masyarakat,” tambahnyq.

Sementara itu, Ketua DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta, Abdul Haris mengucapkan selamat hari ulang tahun kota jakarta, diusianya yang ke-497 tahun, semoga kota jakarta semakin kokoh, kuat, jaya dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga jakarta,” ucapnya.

Kemudian, ia mengatakan peringatan hari anti narkotika internasional momentum bagi kita semua untuk mewujudkan keprihatinan sekaligus kepedulian terhadap ancaman bahaya Narkoba, “Ayo bersama-sama jaga diri, keluarga serta masyarakat kita akan bahayanya narkoba, kita sama-sama mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba,” kata Haris.

Disisi lain, bahaya narkoba terbukti telah merusak masa depan generasi muda dan kemajuan suatu bangsa. Narkoba tidak bisa diselesaikan oleh aparat penegak hukum saja, tapi perlu bergandengan dan kerjasama yang baik kita semua. AWPI siap mendukung untuk memberantas narkoba melalui fungsi kita melalui tulisan dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang narkoba,” pungkas Haris.

“Peringatan HANI dan menyambut HUT ke-497 Kota Jakarta diikuti 1.250 orang peserta di antaranya, Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi DKI Jakarta, Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi DKI Jakarta, Paskibraka Provinsi DKI Jakarta, Gerakan Anti Narkoba dan Aids (GANA), Gerakan Rakyat Anti Madat (GERAM), Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN), Gerakan Anti Narkoba dan Zat Adiktif Nasional (GARNIZUN), Badan Anti Narkoba Nusantara, Badan Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, Grup Tradisi Betawi Kembang Batavia, Bunda Milenial dan lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh jajaran kepanitian Bakesbangpol diwakili Mia, disela-sela kesibukannya sebagai panitia acara.

lanjut ia sampaikan, “Peringatan HANI dan HUT Kota Jakarta, dimulai dari pagi hingga malam hari, diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya jalan santai, persembahan musik angklung bunda milenial, penampilan Flash Mop Budaya, senam nusantara berkebaya, tari payung, pembagian bendera secara simbolis kepada perwakilan ormas, paduan suara merah putih, dan penampilan beberapa tari daerah yaitu tari none kemayoran, tari lenggang jakarta, tari jawara, tari kembang batavia, poco-poco maumere dan sajojo,” papar Mia.

*Sumber : Rilis resmi AWPI Provinsi DKI Jakarta*

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *