Example floating
Example floating
Headline

Kans Menang Petahana Eva Dwiana Kuat

Redaksi
×

Kans Menang Petahana Eva Dwiana Kuat

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG – Dua partai politik yang diikuti proses penjaringannya oleh petahana Eva Dwiana, memang masih belum memberikan jawaban pasti atas pencalonannya sebagai Walikota Bandarlampung periode 2024 – 2029. Yakni, NasDem dan PDIP.

Namun, kans menang petahana terbilang sangat besar. Sangat tidak rasional jika kedua partai politik tersebut keukeh dengan pendiriannya. Sebab, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saja sudah jauh-jauh hari memberikan surat rekomendasi kepada Eva Dwiana.

Diyakini pula, Partai Keadilan Sejahera (PKS), pun akan melakukan langkah sama. Meski, hingga saat ini, PKS baru dalam tahap penjajakan atas visi dan misi bakal calon petahana tersebut.

Diakui atau tidak, barisan pendukung Eva Dwiana di wilayah Kota Bandarlampung terbilang sangat kuat. Mereka tersebar di seluruh wilayah kecamatan, bahkan hingga kelurahan. Hal itu dibuktikan, dengan perolehan suara PDIP -dimana Eva Dwiana merupakan kader PDIP- pada Pemilu 2024 kemarin.

Partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih ini ternyata masih dilirik konstituen, meski -memang- kalah perolehan suara dari Partai Gerindra. Meski begitu, PDIP tetap masih berada di urutan parpol papan atas.

Diketahui bahwa, petahana Eva Dwiana pernah menyampaikan tentang tiga program unggulan yang akan diusungnya ke depan. Program tersebut pernah pula disampaikan ke sejumlah partai politik saat mengikuti fit and proper tes. Yakni, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

Sebab, kata Eva Dwiana, ketiga program tersebut bermuara kepada kesejahteraan masyarakat Kota Bandarlampung. Di sisi lain, sejatinya ketiga program utama ini pernah dia jalankan selama menjabat sebagai Walikota bandarlampung, meskipun nantinya harus digenjot lagi agar kesejahteraan itu benar-benar menjadi milik masyarakat. (tim)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *