Example floating
Example floating
HeadlinePolitik

Elektabilitas Petahana Nanang Ermanto Sulit Dikejar

Redaksi
×

Elektabilitas Petahana Nanang Ermanto Sulit Dikejar

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG SELATAN – Dua partai politik (parpol) telah memberi peluang besar kepada petahana H. Nanang Ermanto. Yakni, Partai Demokrat dan PDIP. Meski belum berbentuk rekomendasi, namun surat tugas yang diberikan kedua parpol ini memungkinkan Nanang bisa memperoleh tiket Pilkada Lampung Selatan 2024.

Sebab, gabungan partai PDIP (8 kursi) dan Demokrat (5 kursi) sudah mencukupi bagi petahana bisa diusung sebagai calon kepala daerah periode 2024 – 2029. Ini sangat beralasan, mengingan popularitas dan elektabilitas Nanang dinilai baik oleh masyarakat.

Meski di barisan lain, trah Zulkifli tengah membangun pondasi politik di wilayah Lampung Selatan, sekaligus membayangi pencalonan Nanang Ermanto. Yakni, Melinda yang merupakan anak dari anggota DPR RI Zulkifli Anwar, serta salah seorang menantu dari Zulkifli Anwar.

Meski begitu, banyak pihak menilai pencalonan Nanang Ermanto sulit ‘dilangkahi’ oleh calon lain. Mengingat, sudah banyak perubahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Lampung Selatan. Disamping pula, kemampuan leadership-nya yang boleh dibilang dekat dengan kepentingan masyarakat banyak.

Prestasi terakhir terakhir yang ditorehkan Pemkab Lampung Selatan, adalah masuk 10 besar nominator Grand Desain Pembangunan Kependudukan (GDPK) Award bagi Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten Kota tahun 2024.

Dalam rangka itu pula, Pemkab Lampung Selatan mengikuti tahapan wawancara bersama Tim Penilaian GDPK Award 2024 secara virtual, melalui aplikasi zoom meeting. Acara ini bertujuan untuk menilai upaya dan inovasi yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah dalam mengelola pembangunan kependudukan.

Kegiatan itu diikuti langsung oleh Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto. Didampingi pula BKKBN Provinsi Lampung, Sekdakab, beserta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Lampung Selatan, di ruang konferensi video, rumah dinas Bupati Lampung Selatan, Rabu (12/6/2024).

Menyikapi ini, Nanang Ermanto mengucapkan rasa terima kasihnya karena Kabupaten Lampung Selatan terpilih sebagai 10 besar nominator GDPK Award 2024. Nanang berkomitmen mewujudkan Lampung Selatan yang berwawasan kependudukan, melalui GDPK 5 Pilar yang dituangkan dalam program-program pembangunan.

“Kami atas Pemkab Lampung Selatan mengucapkan terima kasih kepada BKKBN Pusat dan Tim Penilai yang telah memberikan kesempatan untuk Lampung Selatan,” kata Nanang pula. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *