Example floating
Example floating
Hukum dan Kriminal

Pangdam XV/Pattimura Resmi Menutup Kegiatan TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo

Redaksi
×

Pangdam XV/Pattimura Resmi Menutup Kegiatan TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo

Sebarkan artikel ini

Malut- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XV/Pattimura, Mayor Jenderal TNI Syafrial, MSC., M.Tr. (Han) didampingi Ketua Persit KCK PD XV/Pattimura Ny. Shinta Syafrial, secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 yang diselenggarakan oleh Kodim 1508 Tobelo.

Acara penutupan tersebut berlangsung di Desa Teru-Teru, Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Jum’at (7/6).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K., S.AP., M.AP., di dampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. Indah Elkines, Bupati Halmahera utara Ir. Frans manery, Aster Kasdam XV/Pattimura Kolonel Kav Suteja, S.H., M.Si., Kabekangdam XV/Ptm Kolonel Cba Mustahdir Abduh, S. Sos., Para Kasi Kasrem 152/Baabullah, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf. Davit Sutrisno Sirait. S. E., Ketua DPRD Halut Janlis G. Kitong, Wakil ketua II DPRD Halut Inggrit Paparang, Sekda Halut Drs. E J. Papilaya, Wakapolres Halut Kompol Andreas Adi Febrianto, Perwakilan PT.KIM Keni, Para Anggota DPRD Halut, Pimpinan OPD dan SKPD Halut, Ibu-Ibu Persit Kodim 1508/Tobelo, Camat Loloda Utara Yurles Mangaro, Camat Kecamatan persiapan Loloda Timur N Krois, Para Kades se-Kecamatan Loloda Utara, Tomas, Toga, Siswa Siswi, Tamu Undangan serta Masyarakat yang hadir berjumlah kurang lebih 500 Orang.

Dalam sambutannya, Mayor Jenderal TNI Syafrial, MSC., M.Tr. (Han) mengapresiasi kerja keras seluruh personel TNI dan masyarakat yang terlibat dalam program ini. Beliau menyatakan bahwa TMMD merupakan salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam upaya percepatan pembangunan di wilayah.

“Kegiatan TMMD ini bukan hanya tentang pembangunan infrastruktur fisik, tetapi juga penguatan nilai-nilai kebangsaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Keberhasilan program ini tidak lepas dari partisipasi aktif masyarakat dan sinergi antara TNI dengan pemerintah daerah,” ujar Pangdam XV/Pattimura.

Program TMMD Ke-120 di Kecamatan Loloda Utara meliputi berbagai kegiatan pembangunan, antara lain pembuatan jalan, rehab Sekolah, pembuatan Drainase, pembangunan MCK, Pipanisasi, Bak Air, dan kegiatan fisik lainnya, serta non-fisik seperti penyuluhan kesehatan, pendidikan, dan pelatihan keterampilan bagi masyarakat setempat.

Dan Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo, Letkol Davit Sutrisno Sirait, S. E., melaporkan bahwa selama satu bulan pelaksanaan TMMD, sejumlah sasaran fisik dan non-fisik telah berhasil dicapai dengan baik. “Kami berharap hasil dari TMMD ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam jangka panjang dan meningkatkan kualitas hidup mereka,” ungkapnya.

Penutupan acara ditandai dengan penyerahan hasil pekerjaan TMMD kepada pemerintah daerah yang diterima langsung oleh Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery. Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI atas kontribusi yang signifikan dalam pembangunan daerahnya.

“TMMD ini sangat membantu kami dalam mewujudkan pembangunan yang merata dan berkelanjutan. Kami berharap sinergi antara TNI dan pemerintah daerah dapat terus terjalin dengan baik,” kata Bupati Frans Manery.

Acara ditutup dengan doa bersama dan pertunjukan tarian dan penampilan musik oleh warga setempat, sebagai ungkapan rasa syukur dan kegembiraan atas selesainya program TMMD Ke-120 dengan sukses. Kehadiran Pangdam XV/Pattimura beserta jajarannya semakin menambah semarak suasana, mencerminkan semangat kebersamaan dan gotong royong antara TNI dan masyarakat.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *