Example floating
Example floating
HeadlinePolitik

Bacagub Lampung Mirzani Mulai Panaskan Mesin Partai

Redaksi
×

Bacagub Lampung Mirzani Mulai Panaskan Mesin Partai

Sebarkan artikel ini

Bakal Calon Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal agaknya mulai memanaskan mesin partai. Hal itu dilakukan dengan menggiatkan konsolidasi Partai Gerindra di beberapa daerah, seperti Lampung Barat dan Way Kanan.

LAMPUNG BARAT – Terhitung mulai Mei lalu, DPD Partai Gerindra Lampung aktif melaksanakan konsolidasi. Sedianya, kegiatan ini dilaksanakan di 15 kabupaten kota. Namun pada Senin (3/6/2024) kemarin, konsolidasi untuk Kabupaten Lampung Barat dan Way Kanan.

Di dua kabupaten tersebut, Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal menghadiiri langsung kegiatan ini. Dia didampingi pula Wasekjen DPP Partai Gerindra, Antonius Muhamad Ali serta Sekretaris DPD Ahmad Giri Akbar beserta jajaran pengurus partai lain.

“Konsolidasi dilaksanakan bersama seluruh pengurus DPC, PAC, maupun Pengurus Ranting yang ada di Lampung Barat,” kata Rahmat Mirzani Djausal, menjawab pertanyaan wartawan.

Mirzani optimis maju sebagai kontestan Pilkada Lampung 2024, pada 27 November mendatang mengingat hal tersebut merupakan perintah langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Saya yakin maju pada Pilkada 2024 di Lampung, karena ini perintah langsung dari bapak Prabowo, Ketua Umum Partai Gerindra yang juga presiden terpilih pada Pemilu 2024 kemarin,” ujarnya.

Menyikapi koalisi partai, lantaran Gerindra belum bisa mengusung satu pasangan calon kepala daerah sendiri, Mirzani menyatakan kalau pihaknya sudah membangun komunikasi dengan beberapa petinggi partai, baik ti tingkat Provinsi Lampung maupun pusat.

“Kami ingin infrastruktur yang ada di kabupaten Lampung Barat ini menjadi lebih baik dari sebelumnya, serta daerah ini memiliki nilai tambah. Khususnya petani yang ada di Lampung Barat, akan menjadi jauh lebih baik lagi,” katanya.

Sehari sebelumnya, yakni Minggu (2/5/2024), rapat konsolidasi Partai Gerindra juga dilaksanakan di Kabupaten Way Kanan. Rahmat Mirzani Djausal juga hadir di daerah itu. Bahkan, secara terang-terangan Mirzani menyatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut sebagai upaya persiapan dan konsolidasi kekuatan, untuk menghadapi Pilkada Lampung, 27 November 2024 nanti.

Kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Gerindra, Mirzani menekankan, pentingnya dukungan penuh kepada calon bupati dan calon gubernur yang diusung oleh Partai Gerindra.

“Partai Gerindra Lampung untuk Pilkada Way Kanan mendukung penuh Ali Rahman sebagai calon bupati, dengan target dukungan 70 persen. Sama seperti dukungan untuk Pilgub Lampung,” kata dia.

Gerindra, diutarakannya, dikenal memiliki mesin partai terkuat karena kadernya kompak dan seirama dalam mengikuti perintah partai. Secara konstelasi politik, Gerindra memiliki pengaruh besar yang dapat memastikan kemenangan. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *