Example floating
Example floating
Jambi

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi Tekankan Netralitas Pj Bupati Muarojambi Menjelang Pilkada 2024

Redaksi
×

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi Tekankan Netralitas Pj Bupati Muarojambi Menjelang Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

JAMBI – Komisi I DPRD Provinsi Jambi menyoroti pentingnya netralitas bagi Penjabat (Pj) Bupati Muarojambi yang baru dilantik, Raden Najmi, terutama menjelang Pilkada 2024. Penekanan ini disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Hapis Hasbiallah, dalam acara pelantikan yang berlangsung di rumah dinas gubernur pada Rabu (22/5/2024).

Penegasan Netralitas dalam Pilkada
Dalam sambutannya, Hapis Hasbiallah menegaskan bahwa Raden Najmi harus menjaga netralitasnya sebagai Pj Bupati dan tidak terlibat dalam politik praktis. “ASN yang diangkat dan ditunjuk untuk mengemban amanah sebagai Pj Bupati harus bisa menjaga netralitas di Pilkada ini. Ini sangat penting untuk menjaga kepercayaan publik dan memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik,” ujar Hapis.

Hapis memperingatkan bahwa keterlibatan dalam politik praktis akan membawa konsekuensi serius. “Kalau ingin ikut cawe-cawe dalam politik, tegas saja mundur dari Pj dan dari PNS. Ini adalah soal integritas dan profesionalisme,” katanya. Pernyataan ini menegaskan komitmen DPRD dalam memastikan bahwa Pj Bupati tetap netral dan fokus pada tugas utamanya.

Tugas Utama Pj Bupati
Selain menekankan netralitas, Hapis juga mengingatkan Raden Najmi untuk fokus pada pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat Muarojambi. “Selaku Pj Bupati, Raden Najmi diharapkan dapat membangun daerah dengan baik, meningkatkan ekonomi, dan memastikan kesejahteraan masyarakat Muarojambi,” kata Hapis.

Komisi I DPRD Provinsi Jambi menyatakan dukungannya terhadap Raden Najmi, namun juga berkomitmen untuk melakukan pengawasan yang ketat. “Kami akan terus memantau kinerja beliau dan memberikan dukungan yang diperlukan. Namun, pengawasan akan tetap dilakukan untuk memastikan tidak ada penyimpangan dari tugas dan amanah yang diberikan,” tambah Hapis.

Sorotan pada Pilkada 2024
Dengan Pilkada 2024 semakin dekat, penekanan pada netralitas Pj Bupati sangat penting untuk memastikan bahwa semua proses berjalan adil dan transparan. “Kami berharap Raden Najmi bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan tidak terlibat dalam politik praktis. Ini penting untuk menjaga kepercayaan publik dan integritas pemerintahan,” ujar Hapis.

Pelantikan Raden Najmi sebagai Pj Bupati Muarojambi menandai langkah penting dalam menjaga stabilitas pemerintahan daerah menjelang Pilkada 2024. Dengan penekanan pada netralitas dan fokus pada tugas pembangunan, diharapkan Raden Najmi dapat menjalankan tugasnya dengan integritas dan profesionalisme, demi kesejahteraan masyarakat Muarojambi.(AA)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *