Example floating
Example floating
HeadlineHukum dan Kriminal

Warga Malang Jadi Korban Penipuan Jual Beli Mobil Online di Facebook

Redaksi
×

Warga Malang Jadi Korban Penipuan Jual Beli Mobil Online di Facebook

Sebarkan artikel ini

Sidoarjo – Indenpenden Pos, Penipuan dengan modus jual beli mobil melalui medsos Facebook Kembali menelan korban.

Kejadian tersebut di alami oleh, Sagita Claradona Zehan umur 36 tahun asal malang, menjadi korban penipuan melalui media sosial jual beli kendaraan.

Saat di temui tim awak media, di Mapolres sidoarjo. selasa ( 15/5) korban menceritakan, “Berawal dari melihat ada mobil di jual melalui media sosial Facebook, dengan jenis mobil Honda BRF th 2019 matic di jual dengan harga murah, merasa tertarik lalu menghubungi penjual melalui no Telelepon yang sudah tertera, korban dan penjual terjadi kesepakatan dan akhirnya korban bersama istri juga anak beserta montir Mochammad Imron yang dipercaya berangkat kesidoarjo ke alamat keberadaan mobil untuk memastikan dan melihat langsung sesuai apa tidak dengan yang ada di foto “Ujar korban Sagita.

Setiba dilokasi korban Bertemu dengan seorang ibu bernama Hermin lanteng, yang mengaku pemilik mobil tersebut.

Setelah mobil di cek dan merasa cocok, korban menawarkan pembayaran secara tunai ke bu hermin, tetapi ibu hermin mengatakan mobil dijual oleh anak menantunya, “Jika sepakat dengan harga maka pembayaran hanya bisa dilakukan transfer ke anak menantunya tidak bisa transaksi cash, korban percaya dan melakukan apa yang di sampaikan ini Hermin.

Dengan transaksi via transfer dua kali Dengan bank yang berbeda, setelah korban transfer dan akan membawa mobil tersebut.

Tiba-tiba ibu Hermin mengatakan tidak mengenal anak menantunya, “Hanya disuruh mengakui via Whatshapp (WA) oleh seseorang, bahwa yang jual mobil adalah anak menantu, korban merasa bingung dan merasa ditipu, zehan melaporkan kejadian ini pada Polisi.

Korban melaporkan ke kepolisan Polres Sidoarjo dengan NO LPM/538/V/2024/SPKT/POLRES SIDOARJO/POLDA JAWA TIMUR.

Sementara itu ibu Hermin saat di konfirmasi oleh awak media grup mengatakan tidak mau diwawancarai.(keperwiljatim )

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *