Example floating
Example floating
HeadlineTulang Bawang Barat

Ketua KPU Tubaba Lantik Empat Puluh Dua Anggota PPK untuk Pilkada Mendatang

Redaksi
×

Ketua KPU Tubaba Lantik Empat Puluh Dua Anggota PPK untuk Pilkada Mendatang

Sebarkan artikel ini

PANARAGAN– Empat puluh dua anggota Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK), dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum(KPU), Kabupaten Tulang Bawang Barat(Tubaba), Provinsi Lampung, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Tahun 2024 mendatang.

ketua KPU Yudi Agusman, menyampaikan, untuk seluruh anggota PPK di sembilan kecamatan Se-tubaba secara resmi telah di laksanakan pelantikan.

“seluruh anggota PPK hari ini telah resmi di Lantik serta di ambil sumpah jabatan ,untuk masing -masing di setiap kecamatan terdiri 5 anggota PPK,”kata Yudi saat di wawancarai media sesuai melakukan pelantikan,(16/05/2024).

Seusai dilantik kata Yudi, untuk seluruh anggota PPK sudah mulai aktif melakukan rutinitas kegiatan.

“empat puluh lima anggota PPK tersebut saat ini sudah mulai bekerja, sesuai dengan wilayah kecamatan masing-masing, tentunya sesuai dengan arahan dan tupoksinya,”kata dia.

Yudi menegaskan, kepada seluruh anggota PPK, agar dapat menjalankan tugas serta memegang teguh sesuai dengan azas penyelenggaraan pemilu, sehingga beneran benar menjadi penyegaran kecamatan yang berintegritas.

Kemudian untuk anggota panitia pemungutan suara (PPS), akan segera di lakukan pelantikan serta sumpah jabatan.

“Ya nanti untuk anggota PPS akan dilakukan pelantikan pada tanggal 26 mei mendatang, kalau untuk anggota itu tidak ada perubahan tetap sesuai dengan jumlah sebelumnya,”imbuhnya.

Dia juga menjelaskan, pada pilkada mendatang ada perubahan saat pemilu lalu, yaitu memiliki perubahan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) dari jumlah sebelumnya yang telah di tentukan.

“Dari jumlah Tps sebelumnya yang berjumlah 840 TPS pada pemilu kemarin namun untuk Pilkada mendatang kita kurangi menjadi 421 TPS,”pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala badan(Kaban) Kesbangpol, camat Tulangbawang Udik, camat Tulangbawang Tengah polres yang mewakili danramil yang mewakili, anggota bawaslu serta anggota KPU setempat.(Toni).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *