Example floating
Example floating
JambiPolitik

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi terima Kungker dari Panitia Khusus DPRD Provinsi Jawa Tengah

Redaksi
×

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi terima Kungker dari Panitia Khusus DPRD Provinsi Jawa Tengah

Sebarkan artikel ini

JAMBI- Anggota DPRD Provinsi Jambi terima Kunjungan Kerja (Kungker) dari Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng), bertempat di kantor DPRD Provinsi Jambi, Senin 13 Mei 2024.

Kunjungan ini, disambut langsung oleh, ketua Komisi III, Wartono didampingi anggota komisi III Nur Tri Kadarini serta anggota Komisi II Rusdi dan Ririn Novianty.

Sementara Pansus 10 DPRD Provinsi Jawa Tengah, Agung Martono mengatakan, kunjungan kerja Pansus 10 adalah rangka membahas Laporan Keterangan Keterangan Pertangungjawaban (LKPj) Gubernur Jawa Tengah tahun 2023.

Dalam diskusi itu, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Wartono yang juga Ketua Pansus III LKPj Gubernur Jambi tahun 2023 menjelaskan, Pansus yang ada di DPRD Provinsi Jambi sebanyak 4 Pansus yang dibentuk sesuai dengan komisi masing-masing yang membidangi.

Sementara Anggota Komisi II, Rusdi menjelaskan terkait upaya Provinsi Jambi serta peran DPRD dalam upaya pengentasan kemiskinan, pertumbuhan ekonomi dan ketimpangan daerah.

Rusdi menyebut, dalam upaya pengentasan kemiskinan, Jambi punya program Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake) yang langsung menyentuh masyarakat sasaran, kemudian banyak program dalam penanganan stunting.

Program-program tersebut dikordinasikan dengan baik dan solid antara pemerintah provinsi dengan kabupaten/kota serta dorongan DPRD Provinsi Jambi, sehingga semua bisa atasi.

“Begitu juga dengan inflasi, Jambi sempat berada di angka tertinggi se-Indoneaia, namun berkat sinergi mulai tingkat provinsi hingga kabupaten, kini bisa teratasi. Untuk pengentasan kemiskinan pemerintah memberikan bantuan langsung dan ke pelaku UMKM. Begitu juga dengan penanganan stunting,” jelas Rusdi.

Usai diskusi, Ketua Pansus 10 DPRD Provinsi Jawa Tengah, Agung menambahkan, kunjungan kerja ke Jambi untuk menambahkan formasi pembahasan yang akan disampaikan dalam sidang paripura di DPRD Jawa Tengah, 22 Mei mendatang( AA)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *