Example floating
Example floating
HeadlinePendidikan

Segera Tayang, Patok Tenda Raimuna, Film Pramuka Film Pelajar Indonesia

Redaksi
×

Segera Tayang, Patok Tenda Raimuna, Film Pramuka Film Pelajar Indonesia

Sebarkan artikel ini

Pesawaran – Film Karya anak Pramuka Kabupaten Pesawaran akan segera tayang di bioskop, film yang berkerjasama dengan Ekonomi kreatif Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung Ini berjudul Patok Tenda Raimuna (based on true event) yang di sutradarai serta ditulis oleh Rizqon Agustia Fahsa, Excutive produser rizki Setiawan dan
Producer arief Budiman yang bercerita tentang mimpi seorang penegak Pramuka untuk ikut dalam kegiatan perkemahan Nasional di Cibubur.

Saat memperkenalkan film Patok Tenda Raimuna dalam kegiatan meet and greet serta lounching poster film di Mall Bumi Kedaton Bandarlampung, Kamis (9/5/2024) malam.

Rizki Setiawan yang di dampingi Arief Budiman menceritakan film ini mengandung unsur pendidikan dan nilai-nilai positif kepramukaan, dan juga pesan-pesan yang bisa diambil. Karena film Patok Tenda Raimuna adalah film based on true event, yang diangkat dari kegiatan Raimuna Nasional XII pada 14 hingga 21 Agustus 2023 lalu.

“Film ini bagus untuk ditonton, karena banyak pesan-pesan positif dan mendidik. Karena kita ingin memberikan edukasi melalui film bernilai pendidikan ini, ditengah-tengah gempuran film horor dan sensasi,” ujarnya.

Dia berharap film Patok Tenda Raimuna ini bisa menjadi tontonan bersama keluarga. Apalagi film ini sudah lulus Lembaga Sensor Film (LSF), yang mengklasifikasikan film ini untuk penonton usia 13 tahun ke atas.

“Yuk kita tonton film ini. Ambil pesan baik yang ada di dalam film ini. Dan semoga film ini bisa bermanfaat dan menghibur bagi kita,” tuturnya.

Diketahui dalam film ini, Dita yang diperankan oleh Shindy Amelia adalah seorang Penegak Pramuka, yang selalu bermimpi untuk mengikuti perkemahan nasional di Cibubur.

Dan pada 2023, kesempatan itu akhirnya datang. Dita berhasil lolos seleksi sebagai kontingen Raimuna Nasional Xll. Namun kebahagiaannya terpecah karena harus memilih disaat Kakeknya (Tamong) terkena gagal ginjal yang harus mencuci darah 2 kali dalam seminggu.

Tamong yang paham akan keinginan Dita selama ini, dengan penuh kasih sayang memberikan pengertian agar Dita tetap Berangkat, serta meminta Dita berjanji akan bersikap baik, selama mengikuti kegiatan tersebut.

Film yang banyak mengandung cerita seru menceritakan tentang kehidupan layaknya remaja anak sekolahan, yang di sertai rasa haru tentang kehidupan sehari hari yang seru, haru banyak unsur Pendidikan layak untuk orang tua mengajak anak-anaknya liburan sambal menonton film ini, kisah anak Pramuka kisah anak pelajar Indonesia. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *