Example floating
Example floating
DaerahWay Kanan

Puluhan Wartawan Way Kembali Orasi di Kantor Kominfo

Redaksi
×

Puluhan Wartawan Way Kembali Orasi di Kantor Kominfo

Sebarkan artikel ini

Way Kanan – Puluhan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Way Kanan Bersatu menggelar orasi di kantor Dinas Kominfo setempat, Senin (1/4) terkait masalah pembayaran MoU Publikasi yang dianggap merugikan kalangan wartawan.

Dalam orasinya yang dibacakan oleh Koordinator lapangan (Korlap) Akuntar, mengajukan 3 tuntutan, yakni pertama pembayaran mitra publikasi harus satu tahun penuh, kedua meminta pembayaran yang di DPRD dikembalikan semula, yakni di sekretariatan DPRD bukan melalui Kominfo, ketiga dalam pembayaran dana tersebut tidak mengalami pemotongan.

“Tuntutan kami tidak banyak, dan bukannya mau untuk mobil sport, atau rumah mewah, kami hanya tidak ingin punya hutang di redaksi, karena tidak dibayar oleh Kominfo, dan kami tidak ingin di rugikan,”tegas Akuntar.

Sementara Kabid informasi Kominfo Way Kanan Nazairin yang menyambut rombongan puluhan wartawan mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan mengakomodir apa yang menjadi tuntutan para wartawan, dan akan disampaikan kepada Kasus Kominfo Yusron Lutfi.

Sementara Kadis Kominfo Way Kanan Yusron Lutfi saat berdialog dengan puluhan wartawan tersebut mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi apa yang menjadi aspirasi dari kawan – kawan media, semoga hal ini akan menjadi masukan bagi atasannya.

“Saya tidak berpanjang lebar, takut nanti masalahnya melebar, intinya sangat mengapresiasi semoga aspirasi tersebut dapat menjadi pertimbangan para pimpinan di atas,”ujar Yusron Lutfi.

Sekretaris Forum Wartawan Way Kanan Bersatu Agus Medi menyambut baik dan mengapresiasi serta berterima kasih atas tanggapan Kadis Kominfo Yusron Lutfi terhadap tiga tuntutan yang diajukan oleh Forum terkait permasalahan pembayaran MoU.

“Semoga kedepannya hubungan antara Dinas Kominfo dengan seluruh pekerja pers akan bertambah harmonis lagi,”ujar Medi.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *