Example floating
Example floating
Bekasi

Pemerintah Kota Bekasi Selenggarakan Silaturahmi Bersama Insan Pers

Redaksi
×

Pemerintah Kota Bekasi Selenggarakan Silaturahmi Bersama Insan Pers

Sebarkan artikel ini

Kota Bekasi – Dalam rangka untuk membangun kebersamaan dengan para insan pers, bahwa pada momen yang istimewa dibulan Ramadhan pemerintah Kota Bekasi menyelenggarakan acara “Silaturahmi Bersama Insan Pers” yang dilaksanakan di pendopo Walikota Bekasi Jalan Ahmad Yani. Rabu.(27/3/24)

Adapun para undangan yang hadir kurang lebih ratusan awak media turut meramaikan acara tersebut dengan rasa syukur dan bahagia ada kebersamaan ini.
PJ. Walikota Bekasi. R. Gani Muhammad yang didampingi oleh Sekda.Kota Bekasi.Junredi serta para kepala organisasi perangkat daerah Kota Bekasi.
Dalam kesempatan yang baik dibulan Ramadhan dengan insan pers dapat meningkatkan sinergitas dalam pembangunan di Kota Bekasi.

Dalam sambutannya. PJ. Walikota Bekasi.Raden Gani Muhammad.. Menyampaikan. Menurut kami sebagai seorang muslim, bulan ini penuh kebaikan dimana bulan diturunkannya Al Qur’an pada malam Lailatul Qadar dimana segala amanat kita dilimpah gandakan oleh Allah SWT. Yang bulan dimana pintu-pintu surga dibuka lebar.

Khususnya terkait dengan bulan dimana Al Qur’an diturunkan, tentu ini juga sebagai petunjuk hidup kita manual oflain kita tentunya bagi umat muslim.
Ini suatu petunjuk hidup kita pedomani kita laksanakan, meskipun kita sebelumnya melaksanakan itu, tetapi minimal adalah sedikit dari kitab tersebut kalamulloh tadi yang bisa kita implementasikan dan mudah-mudahan kita bisa bertambah dalam mengimplementasikan tersebut.

Dari situ ibadah puasa juga bapa ibu sekalian yang saya ketahui ibadah yang bersifat syiriah (rahasia) , karena yang mengetahui kita sedang ibadah puasa, hanya kita dengan Tuhannya.

Bulan Ramadan adalah bulan maghfirah, bulan ampunan. Artinya, Allah memberikan ampunan kepada mereka yang melakukan ibadah puasa, salat tarawih, dan amalam-amalan lainnya. Oleh karena itu, bulan Ramadan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memperoleh ampunanNya,” katanya.

Lebih Lanjut. Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih atas kehadiran Insan pers di Kota Bekasi. Ini menjadi kali kedua silaturahmi dirinya selama menjabat Pj Wali Kota Bekasi.

“Itulah tujuan kita pada kesempatan sore hari ini kita bisa bertemu bersilaturahmi untuk bisa saling mengenal,”ucapnya

Masih kata.Gani Muhamad. Dalam penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan publik di Kota Bekasi ada peran media sebagai fungsi kontrol pemerintah yang sangat penting, Begitupun di birokrasi pemerintah Kota Bekasi akan terus berupaya menjalankan dengan sebaik-baiknya dilandasi sikap kejujuran, keihklasan dan tidak anti kritik terhadap media,”ujarnya.

“Dengan adanya kekujuran, keihklasan mudah-mudahan tujuan daripada penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik ini bisa kita laksanakan secara baik. Di dalam menjalankan pemerintahan pembangunan dan pelayanan publik itu ada fungsi kontrol dimana bapak ibu sekalian sebagai insan pers, menjadi fungsi kontrol kami,” tutur Gani.

Ia mengatakan, bahwa kami tidak anti kritik tidak anti terhadap pemberitaan sepanjang pemberitaan itu bisa mengedukasi masyarakat luas dan tidak menimbulkan fitnah. Jadi masyarakat bisa disuguhkan dengan informasi-informasi bisa mendidik, melatih, mengetahui, kita tidak bisa masuk kepada fungsi pers itu yang ada sikap independen, tidak bisa intervensi dan kita mudah-mudahan tadi dengan adanya fungsi kontrol dari media ini kita bisa betul-betul terawasi,” ungkap Gani.

R Gani Muhamad juga mengapresasi peran media dalam capaian pembangunan dan menjaga kondusifitas di Kota Bekasi melalui pemberitaan dan semua program pemerintah tidak lepas dari peran media dalam pemberitaannya.

“Itu suatu wujud pencapaian yang tidak mudah dan ini berkat peran bapak ibu sekalian tentunya dari insan pers semua karena tanpa publikasi yang baik bagaimana kita bisa bersikap hidup di kota Bekasi ini saya yakin ini tidak akan bisa kita capai, tanpa media kita tidak akan bisa seperti ini, dan Media Pers tidak dapat di intervensi, karena lembaga profesi tersebut independen. Perlu sinergitas dengan Pers untuk mewujudkan pembangunan di Kota Bekasi,” pungkasnya. (Rhagil)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *