Example floating
Example floating
DaerahWay Kanan

Bupati Raden Adipati Surya Gelar Safari Ramadan di Kecamatan Buay Bahuga

Redaksi
×

Bupati Raden Adipati Surya Gelar Safari Ramadan di Kecamatan Buay Bahuga

Sebarkan artikel ini

Way Kanan – Bupati Way Kanan lakukan Safari Ramadhan dalam upaya memperkokoh tali persaudaraan dan membangun hubungan yang harmonis antara pemerintah, ulama, dan masyarakat.

Acara yang berlangsung di Masjid Jami Al-Barokah Kampung Punjul Agung pada Minggu (17/3) tersebut menjadi momentum penting untuk meningkatkan kedekatan antara pemerintah dan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan, Saipul, para Kepala Dinas dan Badan, Camat Buay Bahuga Adi Alamsyah, Kepala Kampung se-Kecamatan Buay Bahuga, serta tamu undangan lainnya.

Dalam suasana yang penuh kebersamaan ini, Raden Adipati menekankan bahwa kegiatan Safari Ramadhan juga bertujuan untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah.

“Sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara pemerintah, ulama, dan umat,” kata dia.

Sementara, menurut Camat Buay Bahuga, Edi Alamsyah, kegiatan Safari Ramadhan merupakan implementasi dari Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Waykanan yang menekankan pentingnya kebersamaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Kepala Kampung Punjul Agung, Adi Pranoto, yang mengajak masyarakatnya untuk meningkatkan semangat gotong royong dan memelihara kerukunan hidup beragama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain memperkuat silaturahmi, kegiatan ini juga diisi dengan pemberian sembako kepada 125 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), santunan kepada 10 anak yatim piatu, pemberian bantuan 20 meter amal, serta sumbangan uang tunai kepada masjid yang dikunjungi oleh Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Waykanan.

Dengan demikian, Safari Ramadhan bukan hanya sekadar acara rutin, tetapi juga menjadi momentum berharga untuk mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat serta memperkuat ukhuwah Islamiyah di Kabupaten Waykanan.(H.okta)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *