Example floating
Example floating
DaerahLampung Utara

Kepala Desa Mekar Jaya Disinyalir Korupsi Gaji Bendahara Desa Tahun 2022

Redaksi
×

Kepala Desa Mekar Jaya Disinyalir Korupsi Gaji Bendahara Desa Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

Lampung Utara – Kepala Desa yang seharusnya menjadi ujung tombak Untuk kenyamanan dan guna membuat Desa lebih maju serta memberdayakan masyarakat dari keterbatasan keterbatasan ekonomi dengan cara membuka peluang usaha guna Pemerataan ekonomi masyarakat, namaun malah menjadi benalu yang menggigit gaji bendaharanya.

Oknum Kepala Desa Mekar Jaya kecamatan Tanjung Raja kabupaten Lampung Utara, ini dianggap selalu mementingkan saku pribadinya dengan beragam cara dan upaya mendapatkan keuntungan dari anggaran anggaran yang setiap tahunnya terkucur di Desanya.

Rentannya kontrol sosial dari berbagai lapisan menjadikan oknum kepala Desa menjadi Rakus ingin meraup uang yang bukan milik pribadinya.

Dari alokasi pembangunan maupun pelaksanaan yang semestinya harus sesuai dengan ketentuan dan bestek namun disayangkan hal tersebut malah dilanggar oleh oknum kepala desa.

Salah satu contoh bentuk pelanggaran hukum yang dengan sengaja dilakukan oleh Kepala Desa Mekar Jaya adalah pembayaran gaji Bendahara Desa Di Tahun 2022, kepala Desa Mekar Jaya belum melunasinya sampai saat ini.

Dirinya hanya membayarkan gaji dari bulan Januari sampai September saja, hal ini sontak membuat bendahara merasa ditipu dikarenakan gaji yang merupakan hak milik pribadinya tak kunjung dibayarkan.

Bendahara tersebut terasa telah ditipu oleh kepala Desa dari bulan Oktober sampai Desember dengan cara tidak membayarkan gaji selama tiga bulan.

“Saya merasa ditipu,” bebernya terhadap Awak Media Independenpos.

Saat dijumpai awak media dikediamannya dan dimintai keterangan terkait permasalahan gaji miliknya tidak dibayarkan oleh Kepala Desa Bendahara membenarkan kalau salama tiga bulan dirinya bekerja tidak mendapatkan gaji

Ia juga meminta bantuan kepada Media dan aparat supaya dapat mengawal dan mengusut tuntas adanya permasalahan ini.

“Dari bulan Oktober, September, Desember Gaji saya dikemanakan?, kenapa sampai saat ini tidak diberikan terhadap saya, artinya gaji saya kan Ditilep kepala desa,” gerutunya.

Karena merasa dirugikan dirinya berharap kepada Inspektorat Lampung Utara, Polres Lampung Utara bisa secepatnya memanggil dan memeriksa Kepala Desa Mekar Jaya Kecamatan Tanjung Raja dan diberikan efek jera apabila kedapatan ada pelanggaran secara hukum. (An)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *