Example floating
Example floating
DaerahTulang Bawang Barat

BPN Tubaba Targetkan 1200 Sertifikat PTSL Pada Tahun 2024

Redaksi
×

BPN Tubaba Targetkan 1200 Sertifikat PTSL Pada Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

PANARAGAN — Badan Pertanahan Nasional(BPN), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menargetkan 1200 buku sertifikat pendaftaran Tanah sistematis Lengkap(PTSL) pada tahun 2024.

Sutrisno,S.SIT.M.H kepala badan pertanahan yang diWakili Faiz Nadiansyah Putra, koordinator kelompok substansi penetapan dan pemeliharaan menyampaikan, untuk program BPN Tubaba mendapatkan Target pembuatan sertifikat PTSL yang akan segera dilaksanakan.

“Tahun ini kita mendapatkan targetkan 1200 bidang buku sertifikat yang dibagi menjadi lima sampai enam Tiyuh di wilayah kecamatan Tulang Bawang Barat ,”katanya saat ditemui di kantor BPN, pada (22/02/2024).

Sementara kecamatan yang mendapatkan program tersebut adalah kecamatan Tumijajar, kecamatan Gunung Agung serta kecamatan Gunung Terang kemudian untuk Tiyuh ya sendiri di antaranya Tiyuh Makarti ,Setia bumi, Tunas Jaya, Mekar jaya dan masih banyak lainnya.

Menurutnya, target yang ditetapkan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang sudah terselesaikan.

“Kalau tahun ini kita ada peningkatan dari tahun sebelumnya kalau tahun lalu kita hanya mendapatkan 226 bidang saja, Karena pada tahun 2017 sampai dengan tahun 2025 itu kita melihat dari rock map atau peta penyelesaian PTSL dari Tahun ke Tahun sesuai dengan target rock map dan sudah hampir dikatakan sebagian sudah hampir semuanya di daftarkan,”jelasnya.

Kemudian, untuk teknis pelaksanaan nya sendiri tidak ada perubahan sesuai dengan ketentuan dan surat keputusan badan pertanahan.

“Kalau dari tahun sebelumnya dan sampai saat ini tidak ada perubahan teknis pelaksanaan, mungkin dalam waktu dekat kita akan melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan panitia setiap pokmas dan masing -masing kepala Tiyuh nya,”pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *