Example floating
Example floating
Uncategorized

Wakil Bupati Way Kanan Hadiri MUSRENBANG Tingkat Kecamatan Tahun 2024

Redaksi
×

Wakil Bupati Way Kanan Hadiri MUSRENBANG Tingkat Kecamatan Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Way Kanan – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) tingkat Kecamatan Gunung Labuhan tahun 2024/ 2025, yang berlangsung di Aula Kecamatan setempat, Senin (5/02/2024).

Musrenbang tingkat Kecamatan Tahun 2024 ini, merupakan bagian penting dari perencanaan pembangunan Musdus, Musrenbangkam, sebagai upaya untuk mewujudkan sinergitas pembangunan dari tingkat Kampung, Kecamatan dan Kabupaten.Melalui Musrenbang ini akan menentukan arah kebijakan dan program pembangunan tahun 2025.

Di kegiatan itu(MUSRENBANG) Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) H. ROMLI, Spd. mangtakan dalam pidato nya” Tentunya Musrenbang Kecamatan ini berawal dari Musbang Dus, Musbang Kam, baru diteruskan Musrenbang tingkat Kecamatan, kemudian yang akan dilanjutkan Musrenbang tingkat Kabupaten. Jelasnya.

Masih di satu tempat yang sama, mengali pidatonya Wakil Bupati Way Kanan Drs, H. ALI RAHMAN, MT. mengatakan”penyelenggaran Musrenbang tingkat Kecamatan ini adalah kelanjutan dari Musrenbang tingkat Kampung, dan merupakan bagian yang penting dalam rangka mencari masukan guna menyusun perencanaan pembangunan tahun anggaran 2025, paparnya.

“Dilihat dari beberapa Indikator saat ini capaian kinerja pembangunan Way Kanan merupakan cukup baik, pada tahun 2023 capaian pembangunan manusia di Kabupaten Way Kanan di ukur dengan (ITO) Internasional Trade Organization, pembangunan manusia, (IPM) Indeks Pembangunan Manusia sebesar 70,51dengan katalori tinggi, yang maksudnya rata rata orang way Kanan 70, 51 tahun baru meninggal, ucapnya.

“Pertumbuhan Ekonomi tahun 2022 mencapai 4,41% ningkat dari tahun 2021 sebesar 2,90%, ini hampir sama dengan tingkat Nasional, kemudian pada tahun 2021 (PDRP) Penanganan Daerah Rawan Pangan, atas dasar berlaku di Kabupaten Way Kanan mencapai 14,66 Triliun, kemudian meningkat pada tahun 2023, mencapai 16,15 Triliun Rupiah, jelasnya ALI Rahman.

Turut hadir dalam Musrenbang, Wakil Bupati Way Kanan, Drs, H.Ali Rahman, M.T, wakil ketua DPRD H Romli,Spd, unsur Porkopimda, Kepala Kampung se Kecamatan Gunung Labuhan, serta undangan yang sudah ditentukan.

( H. Okta )

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *