Example floating
Example floating
Politik

Peduli Nasib Buruh, Caleg DPRD Lampung Nazaruddin Sambangi Koperasi TKBM Perjuangan Bersama

Redaksi
×

Peduli Nasib Buruh, Caleg DPRD Lampung Nazaruddin Sambangi Koperasi TKBM Perjuangan Bersama

Sebarkan artikel ini

Bandarlampung –  Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemilihan (Dapil) 1 kota Bandar Lampung dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Nazaruddin menyambangi Kantor Sekretariat  Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) perjuangan Bersama, untuk mendengarkan keluhan para buruh , Selasa (06/02/2024).

Nazaruddin mengungkapkan, jika terpilih menjadi Anggota DPRD, ia akan memperjuangkan hak masyarakat terutama para buruh pelabuhan saya upahnya dibayar tidak sesuai aturan.
“Tentunya kalau saya terpilih sebagai dewan saya punya warna sendiri, saya tidak ingin jadi dewan cuma sebutan, tapi tidak pernah berbuat untuk masyarakat, terutama kawan kawan buruh juga, masyarakat juga, mungkin nanti saya yang paling aneh diantara banyak anggota dewan,  saya tidak mau menerima uang yang tidak jelas bagaimana dewan banyak menerima duit yang tidak jelas, “
“Saya ingin berbuat untuk masyarakat, makanya jangan heran kalau masyarakat itu masih begini begini aja, kalau kita jalan ke kampung, masih banyak infrastruktur yang rusak, karena ketidak berpihakan ke rakyat karena sudah terima terima tadi, kalau saya gak mau, saya ingin benar benar ada di tengah tengah rakyat, saya ingin memperjuangkan hak rakyat, ingin rakyat itu lebih baik kedepan, kalau saya sudah kena sogok saya diam, saya akan menyampaikan aspirasi rakyat ke kepala daerah, terus saya gak mau saya jadi dewan gak mau kenal lagi, jujur di Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu pakai hati nurani, ” ungkapnya.
Ia melanjutkan, “Kita berharap Koperasi ini walaupun umurmya masih muda akan tumbuh berkembang lebih baik, dan anggota nya masih banyak karena tujuannya memperbaiki dari koperasi sebelumnya, targetnya semua anggota mendapat hak sesuai dengan aturan,”
“Prinsipnya pencalegan ini mereka ingin sukses terus saya ada didalamnya nanti akan lebih baik kedepan dan Insya Allah kedepan mengikuti aturan yang benar,” tutupnya.
Ditempat yang sama, Ketua  Koperasi TKBM Peejuangan Bersama, Azwar Nero mengatakan bahwa jumlah anggpta koperasi yang tercatat sebanyak 220 yang beraktifitas sebagai buruh bongkar muat di Pelabuhan Panjang. TKBM ini terbentuk untuk menampung dan mencari solusi permasalahan buruh.
“Keluhan buruh masalah upah selama ini upah buruh di bawah standar buruh buruh selama ini dimainkan, harusnya upah 100 persen utuh, tidak ada potongan,” katanya.
Ia berharap agar Nazaruddin bisa terpilih sebagai Anggota DPR.
“Saya berharap bapak  tetap membina kita disini dan beliau duduk sebagai anggota dewan dan menjadi penasehat kita,” harapnya.
Sementara, Sekretaris Koperasi TKBM Perjuangan Bersama, Nurdin mengungkapkan, “Kita sangat senang dengan kehadiran Pak Nazaruddin, yang saya liat pak Nazuruddin ini dalam mengikuti kontestasi sebagai caleg dia terbuka, memang betul kita sepakat jangan ada lagi money politik, kita harus benar benar memilih calon wakil wakil kita di dewan, kami menilai Pak Nazaruddin adalah sosok yang duduk bareng mencari solusi  kita diskusi terkait permasalahan pemotomgan upah buruh di Pelabuhan Panjang yang jumlahnya 120 orang ini menderita, oleh karena nya saya bersama teman teman membuat koperasi, saya berharap kepala KSOP harus sportif harus mendengar keluhan keluhan buruh, masalahnya anggota kita ini tidak di KTA kan, artinya hak hak mereka seperti kesejateraan, BPJS, Perumahan, ini tidak di dapat,” ungkapnya.
“Saya berharap ketika Pak Nazqruddin terpilih menjadi dewan saya berharap dia menjadi amanah, jangan cuma janji janji doang, kita memang sudah bosen dengan manuver manuver elit politik, tetapi disini ada nilainya Pak Nazaruddin memberikan contoh tidak money politik, dan Pak Nazaruddin bisa ada di tengah tengah buruh dan  membela kepentingan buruh,” pungkasnya. (Sus)
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *