Example floating
Example floating
Maluku

Tidak Jalankan Edaran Larangan Pesta Ronggeng Jam Malam, Kades Kao Dikritik Warga

Redaksi
×

Tidak Jalankan Edaran Larangan Pesta Ronggeng Jam Malam, Kades Kao Dikritik Warga

Sebarkan artikel ini

Malut- Tidak menjalankan surat edaran terkait pesta ronggeng di jam malam yang mana kini sudah menjadi larangan oleh Pemda Halmahera Utara, Maluku Utara, sesuai keputusan Bupati setempat, Kepala Desa (Kades) Kao Naser Langgar kena kritik dari sejumlah elemen masyarakat.

Pasalnya, dirinya tidak merespon koordinasi yang dilakukan sejumlah pihak termasuk pihak Kepolisian wilayah Mapolsek.

“Kami sendiri bingung karena yang pastinya edaran dikeluarkan oleh pihak pemerintah. Namun, kini pihak Pemdes melalui Kades sendiri yang mengabaikan aturan itu,” jelas salah satu warga masyarakat Kao kepada awak media, belum lama kemarin.

Sementara, Kapolsek Kao IPDA Mifta I. Saleh, juga saat dikonfirmasi oleh pihak media melalui sambungan telpon, dia mengaku kecewa karena pihak desa sendiri tidak menjalankan edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Halmahera Utara.

“Jadi kaitan dengan pesta ronggeng inikan jelas-jelas di jam malam sudah ada larangan, sementara di Desa Kao masih saja dilaksanakan pesta di malam hari,” ujar Kapolsek.

Pihaknya juga mengaku atas sikap Kades Kao yang mengabaikan edaran Bupati. Kini tengah dilakukan koordinasi dengan sejumlah unsur Forum Komunikasi Pemerintah Kecamatan (Forkomcam).

“Biar supayah pihak Pemerintah Daerah melalui Kecamatan dapat memberikan teguran, sehingga edaran Bupati ini tetap selalu dijalankan secara baik, dan kami Kepolisian sangat mendukung itu,” ungkap dia.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *