Example floating
Example floating
TNI-Polri

Persami Saka Wira Kartika Tahun 2024, Hijaukan Bumi Ruwa Jurai

Redaksi
×

Persami Saka Wira Kartika Tahun 2024, Hijaukan Bumi Ruwa Jurai

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG – Guna menjaga kelestarian lingkungan, ratusan anggota Saka Wira Kartika Lampung, melakukan aksi penanaman pohon. Berbagai jenis bibit pohon ditanam di areal Bumi Perkemahan jalan Pramuka, Kota Bandar Lampung, Sabtu (3/2/2024)

Gerakan menaman pohon tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Perkemahan sabtu minggu (Persami) Saka Wira Kartika tahun 2024, dengan tema ‘Bersatu Dengan Alam Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah’.

Kepala staf Kodim (Kasdim) 0410/Kota Bandar Lampung Letkol Inf Hendry Ginting S.I.P.,MM, mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini sebagai upaya melestarikan lingkungan.

“Gerakan menanam pohon memiliki tujuan untuk melestarikan lingkungan,” ujarnya saat melakukan penanaman bibit pohon dilokasi kegiatan Persami.

Lanjut Kasdim, menanam pohon memiliki banyak manfaat untuk kebutuhan manusia. Menurutnya, selain untuk pencegahan banjir, pohon juga sebagai paru-paru dunia karena dapat menyerap berbagai macam polusi dan menjadikan udara menjadi bersih.

” Selain untuk pencegahan terjadinya banjir, pohon juga sebagai paru-paru dunia karena dapat menyerap berbagai macam polusi dan menjadikan udara menjadi bersih,” terangnya

Sementara Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, saat membuka kegiatan Persami mengatakan, Pramuka adalah suatu organisasi yang penting untuk membekali para pemuda-pemudi yang berjiwa terampil, Ksatria dan mempunyai jiwa kebangsaan.

Danrem berharap, kegiatan Pramuka bisa dilaksanakan lebih aktif dan efektif sehingga para anggota Saka Wira Kartika bisa lebih berperan agar alam semakin baik kedepannya. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *