Example floating
Example floating
DaerahTulang Bawang Barat

Kebijakan Pj Bupati Tubaba Diharapkan Dapat Bantu Orang Tua Penderita Atresia Bilier

Redaksi
×

Kebijakan Pj Bupati Tubaba Diharapkan Dapat Bantu Orang Tua Penderita Atresia Bilier

Sebarkan artikel ini

PANARAGAN– Tidak ada respon dari dinas terkait orang tua dari Balita Nabila Tsania Akbari, penderita atresia bilier, memohon agar Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), M. Firsada memiliki hati nurani atau kebijakan membantu anaknya.

Efendi orang tua dari Nabila merupakan warga Tiyuh Pagar Jaya, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tubaba mengatakan sampai saat ini pihak keluarga belum mendapatkan perhatian dari pemkab setempat,(31/01/24).

“Saya didampingi dari pihak kecamatan sudah pernah mendatangi dinas sosial untuk mengajukan bantuan biaya perobatan putrinya,”kata Efendi.

Kendati sampai saat ini belum ada tindakan atau respon dari dinas tersebut.

“Belum ada respon bang dari mereka,makanya kami berharap kepada PJ bupati untuk bisa mengambil sikap tegas perihal keluhan kami sebagai orang tua ,”terangnya.

Sebab kata dia dari keterangan pihak rumah sakit(RS), Abdul Moeloek Provinsi Lampung, untuk perobatan putri kami membutuhkan biaya yang cukup besar.

“biaya yang harus disiapkan menuju pra-transplantasi hati. Bahwa, estimasi dari RS sementara untuk pengecekan calon pendonor hati guna memastikan sehat atau tidak, sekitar Rp. 65000.000,00 (Enam puluh lima juta rupiah). Bahkan, ini belum sampai terjadi operasi cangkok hati,”jelasnya.

Efendi, juga menuturkan, bahwa putri nya sudah melakukan perawatan di rumah sakit (RS),ibu kota Jakarta.

“Putri kami (Nabila), sejauh ini sudah memasuki 4 (empat) bulan dirawat di RS Cipto Mangunkusumo,untuk segera dilakukan tindakan medis,”pungkasnya.(Toni

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *