Example floating
Example floating
DaerahPringsewu

Polres Pringsewu Simulasi Pengamanan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

Redaksi
×

Polres Pringsewu Simulasi Pengamanan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Pringsewu – Polres Pringsewu melakukan langkah proaktif dengan mengikuti dan mengamankan simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 yang berlangsung di Balai Pekon Wonodadi,Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu pada Rabu (31/1/2024) pagi.

Acara yang di diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu ini dihadiri jajaran TBU-Polri, pemerintah daerah, KPU, Bawaslu, TNI-Polri, Uspika, PPK, PPS dan warga masyarakat.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kasi Humas Iptu Priyono, menegaskan pentingnya peran Polri dalam menjaga keamanan selama proses pemilu, baik itu dalam tahap pemungutan maupun penghitungan suara.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap warga dapat menggunakan hak pilihnya secara bebas dan tanpa tekanan apapun,” ujarnya.

Dalam simulasi ini, semua tahapan pemilu dilakukan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Mulai dari pembukaan TPS hingga penghitungan suara, semuanya diawasi dengan ketat oleh petugas yang bertugas, termasuk anggota Polres Pringsewu.

Dengan berlangsungnya simulasi ini Kata Kasi Humas, berharap masyarakat semakin yakin bahwa Pemilu 2024 akan berjalan dengan lancar dan adil di Kabupaten Pringsewu. “Polres Pringsewu tentunya mendukung proses demokrasi yang sedang berlangsung ini dan juga akan memastikan keamanan selama tahapan pemilu berlangsung,” ungkapnya

Ketua KPU Kabupaten Pringsewu, Sofyan Akbar Budiman yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut, mengatakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara ini dilakukan sebagai panduan bagi pemilih agar bisa mendapatkan informasi yang utuh terkait alur proses menunaikan hak pilih di TPS.

“Selain itu sebagai penyelenggara Pemilu khususnya PPK dan PPS, kegiatan simulasi ini menjadi pedoman bagi mereka untuk memberikan bimtek terkait proses pemungutan dan penghitungan suara kepada KPPS di satker masing-masing,” ujarnya.(her)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *