Example floating
Example floating
DaerahTulang Bawang Barat

Musrenbang Kecamatan Gunung Agung dipimpin Asisten I

Redaksi
×

Musrenbang Kecamatan Gunung Agung dipimpin Asisten I

Sebarkan artikel ini

PANARAGAN—Musrenbang ini sudah merupakan program tetap sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah.

Hal tersebut dijelaskan Penjabat (Pj) bupati yang disampaikan oleh, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Dan Kesra Tulang Bawang Barat(Tubaba) Dra. Bayana. M.,Si Tingkat Kecamatan, Di Aula Kantor Kecamatan Gunung Agung. Selasa (31/01/2024)

Dalam sambutan Penjabat Bupati Tubaba yang disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesra, Pembangunan menyampaikan, mekanisme semacam ini tidak lain adalah merupakan perwujudan dari sebuah proses perencanaan pembangunan daerah melalui pendekatan.

“Kita kenal dengan istilah pendekatan teknokratis, partisipatif, politik dan Top Down-Bottom Up yang kemudian dirangkum menjadi usulan rencana kerja kecamatan,”Ujarnya.

Kendari begitu, untuk sinkronisasi usulan rencana kerja kecamatan merupakan hasil kesepakatan prioritas kecamatan yang dipadukan dengan hasil Musrenbang tingkat tiyuh yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Berbicara pembangunan tentu saja tak lepas dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah yang setiap tahunnya di anggarkan. Perlu diketahui bersama bahwa APBD Kabupaten Tubaba pada tahun 2024 ini sebesar 928,048 Miliar Rupiah,”kata dia.

Lanjun dia pihaknya, menyadari bahwa APBD masih belum bisa mencukupi semua kebutuhan pembangunan, meski Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba telah berupaya melaksanakan anggaran sesuai dengan kebutuhan, terutama dalam penanganan kesehatan, penyediaan jaring pengaman sosial dan Penguatan Perekonomian daerah.

“Berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan di daerah, tentunya kita telah merasakan perubahan yang lebih baik, oleh karena itu pada kesempatan ini saya sampaikan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian kita bersama,”Ucap Bayana.

Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia bidang pendidikan, akan terus kita tingkatkan, baik melalui pembangunan sarana dan prasarana pendidikan maupun peningkatan mutu dan kualitas pendidikan serta meningkatkan Kehidupan Masyarakat yang Religius, Aman, Berbudaya dan Demokratis berkaitan dengan potensi gangguan kamtibmas dan ketertiban.

“saya minta kepada Camat, Muspika Kecamatan, dan Kepalo Tiyuh, hendaknya ini dapat menjadi perhatian dan mengambil langkah-langkah sedini mungkin bila ada tanda-tanda terjadinya peristiwa yang membuat keresahan kepada masyarakat atau mengganggu ketertiban masyarakat. Apalagi di tahun 2024 ini adalah tahun pelaksanaan Pemilu, sehingga kamtibmas perlu kita jaga bersama, “harapan nya

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *