Example floating
Example floating
DaerahWay Kanan

Giat Police Goes to School, Kapolsek Buat Bahuga Sampaikan Pesan untuk Siswa

Redaksi
×

Giat Police Goes to School, Kapolsek Buat Bahuga Sampaikan Pesan untuk Siswa

Sebarkan artikel ini

Way Kanan – Kejarlah prestasi yang akan menjadi kebanggaan orangtua, keluarga dan sekolah, jangan sampai masa depan para siswa – siswi hancur karena terlibat dalam perbuatan melanggar hukum, menjadi korban atau pelaku dari tindak pidana kejahatan.

Itulah pesan yang disampaikan oleh Kapolsek Buay Bahuga Polres Way Kanan AKP Erwin Afrianto mendampingi Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo, saat Polsek Way Tuba melaksanakan kegiatan police goes to school di SMKN 1 Buay Bahuga di Kampung Way Agung Kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan. Senin (29/01).

Hadir dalam giat tersebut, Kanit Binmas Polsek Buay Bahuga Aipda Irawan, Wakil Kepala sekolah SMK Negeri 1 Buay Bahuga M. Nasihudin, beserta Bapak dan ibu dewan guru dan siswa – siswi SMK Negeri 1 Buay Bahuga.

Masih kata Erwin Afrianto mengatakan, kegiatan Police Goes To School dipimpin oleh

Kanitbinmas menjadi pembina upacara dan memberikan binluh (pembinaan dan penyuluhan) kepada para siswa, selama kurang lebih satu jam, dan kegiatan tersebut merupakan program Polri bertujuan memberikan, edukasi, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di lingkungan sekolah yang kondusif, sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Dalam kegiatan binluh tersebut para siswa diberi materi tentang pilar kebangsaan, bahaya narkoba, kenakalan remaja, pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas kepada siswa siswi yang menggunakan kendaraan bermotor wajib mematuhi peraturan lalu lintas salah satunya tidak menggunakan knalpot racing atau brong.

Serta para siswa juga dihimbau untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial (gadget), tidak mengunggah konten yang bersifat negatif sehingga menimbulkan permasalahan, tidak melayangkan komentar yang bersifat SARA.

“Semoga para siswa dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan serta mudah – mudah dapat menciptakan generasi muda yang lebih baik,”harap Erwin Afrianto.

( H. Okta )

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *