Example floating
Example floating
DKI Jakarta

DPC AWPI Jakarta Timur Dikunjungi FKPT Responden

Redaksi
×

DPC AWPI Jakarta Timur Dikunjungi FKPT Responden

Sebarkan artikel ini

Jakarta — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Jakarta Timur dibawah Kepemimpinan Ketua DPC AWPI Abdul Haris, didampingi Penasihat Satilan Ruslan, Wakil Bendahara Padmini dan Divisi Pemberdayaan Perempuan D.M. Pertiwi, menerima kunjungan dari Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi DKI Jakarta, yaitu para enumerator dan petugas lapangan, Adley Ramli Elhasain dan Arip Suprasetio

Kunjungan ini dilakukan oleh para enumerator dan petugas lapangan dalam rangka Survey Indeks Risiko Terorisme (IRT) Tahun 2023, yang dilaksanakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT), Rabu, 01 November 2023. 

Dalam kunjungan tersebut berlangsung di Kantor Sekretariat AWPI Jakarta Timur, Kel. /Kec. Kramatjati Kota Jakarta Timur bertujuan untuk melibatkan pihak-pihak terkait dalam upaya pencegahan terorisme. Survey IRT tahun ini merupakan bagian dari amanat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020-2024 yang dicanangkan oleh Direktorat Pencegahan BNPT.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPC AWPI Jakarta Timur Abdul Haris, bersama dengan jajarannya secara aktif berpartisipasi dalam dialog dan diskusi dengan tim FKPT. Mereka membagikan wawasan serta pengalaman terkait upaya pencegahan terorisme dan membahas tantangan serta solusi dalam konteks di wilayah Kota Jakarta Timur.

Haris sapaan akrabnya, mengapresiasi langkah-langkah proaktif yang diambil oleh BNPT melalui FKPT dalam memperkuat koordinasi pencegahan terorisme di tingkat daerah. Semua pihak berharap bahwa hasil dari Survey IRT tahun ini akan membantu membangun lingkungan yang lebih aman dan damai bagi warga khususnya Kota Jakarta Timur.

Sementara itu, Penasihat AWPI Jakarta Timur, Satilan Ruslan menambahkan, “Survey IRT ini, bagi AWPI penting, yaitu untuk mengetahui situasi dan kondisi tentang resiko terorisme di wilayah kota Jakarta Timur dan langkah langkah pencegahan apa saja yang dilakukan agar tidak terjadi terorisme tersebut,” terangnya.

Pada kesempatan sama, enumerator dan petugas lapangan, Adley Ramli Elhasain didampingi Arip Suprasetio mengucapkan terimakasih bisa diterima dengan baik oleh DPC AWPI Jakarta Timur. Survey IRT ini kami lakukan memiliki tujuan penting, yaitu untuk mengidentifikasi dan mengukur tingkat risiko terorisme di berbagai wilayah di Indonesia. Data yang dikumpulkan akan menjadi dasar untuk merumuskan kebijakan yang lebih efektif dalam upaya pencegahan terorisme,” tandasnya.

(Sumber : Rilis Resmi AWPI Jakarta Timur)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *