Example floating
Example floating
DaerahTulang Bawang Barat

Puskesmas Daya Murni Tubaba Galakkan Germas

Redaksi
×

Puskesmas Daya Murni Tubaba Galakkan Germas

Sebarkan artikel ini

PANARAGAN– Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas), Siap melayani pemeriksaan kesehatan (check up), bagi masyarakat Serta menggalakan Gerakan Masyarakat hidup sehat(Germas).

Hal tersebut disampaikan, Angga Pratama, Kepala (Puskesmas), Kelurahan Daya murni, Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat(Tubaba), saat ditemui ruang kerjanya, jumat (26/1/2024).

Mengingat ada perubahan cuaca atau Pancaroba saat ini ujar Angga pihaknya menghimbau kepada Masyarakat harus tetap menjaga kestabilan lingkungan untuk mencegah hal-hal yang tidak diharapkan.

“Sekarang ini kan kita mengalami perubahan iklim ,jadi saya berharap serta menghimbau untuk tetap mengantisipasi penyakit-penyakit yang sering kita alami seperti DBD dan penyakit lainnya,”Imbuhnya.

Angga mengatakan, begitu pentingnya peran puskesmas bagi kesehatan masyarakat sebab, peran puskesmas ini sangat penting, Karena ini sifatnya pelayanan bagi Masyarakat khalayak banyak.

“Maka kita berharap bagi seluruh warga untuk membiasakan hidup sehat dan rutin check up kepada ki”katanya.

Dia menuturkan, puskesmas itu bukan hanya sebatas pelayanan bagi masyarakat yang sudah sakit namun bagi masyarakat yang sehat pun untuk rutin kontrol kesehatannya juga.

“Biasanya kan masyarakat ini hanya datang untuk berobat saja, tapi sebenarnya tidak begitu kita juga harus memahami arti Puskesmas. Makanya kita saat ini akan menggalang kan program masyarakat hidup sehat,” terangnya.

Pihaknya sendiri tetap mengedepankan koordinasi bersama pihak Tiyuh -tiyuh untuk selalu memberikan arahan ke masyarakat Melalui pelayanan seperti posyandu dan pelayanan lainnya.

“Jadi kita juga berharap bagi seluruh masyarakat, mulai saat ini harus sering melakukan check up ke pusat pelayanan kesehatan agar kita sebagai masyarakat bisa mengetahui apa yang menjadi kendala dalam kesehatan yang kita alami,” jelasnya.(ton).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *