Example floating
Example floating
DaerahTulang Bawang Barat

Dua Penderita Penyakit Bocor Jantung dan Atresia Bilier Butuh Bantuan Pemkab Tubaba

Redaksi
×

Dua Penderita Penyakit Bocor Jantung dan Atresia Bilier Butuh Bantuan Pemkab Tubaba

Sebarkan artikel ini

PANARAGAN – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (tubaba), melalui dinas terkait untuk dapat memberikan perhatian khusus kepada anak berusia 8 tahun penderita bocor jantung dan balita berusia 8 bulan penderita Atresia bilier.

Dua anak malang tersebut, merupakan warga Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Tubaba dan warga Tiyuh Pagar Jaya, Kecamatan Lambu Kibang kabupaten setempat.

Azahwa Nabila anak penderita bocor jantung itu merupakan, buah hati dari pasangan Wandari dan istri. semenjak usia 10 bulan baru ketahuan penyakit yang diderita anak mereka.

“Dari hasil diagnosa RS jantung harapan kita di Jakarta divonis dokter menderita bocor jantung, kalau untuk di Lampung sudah keliling berobat terakhir sampai ke Rumah sakit Jantung di jakarta, kemudian dijadwalkan Tanggal 6 Februari anak kami akan menjalani tindakan operasi di Rumah sakit yang sama di Jakarta,” jelasnya.

orang tua Azahwa Nabila mengaku dirinya merupakan bagian dari keluarga tidak mampu Untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya sehari -hari hanya mengandalkan jadi buruk tukang deres getah karet milik tetangganya

“Makan saja sehari -hari susah Saya sebagai orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anak kami namun apalah daya terkendala di biaya pengobatan jadi kebingungan Tanggal 6 harus ke Jakarta untuk diambil tindakan operasi,” katanya sembari meneteskan air mata.

Dia sangat berharap, adanya perhatian dari semua pihak untuk membantu pengobatan putrinya, yang dijadwalkan akan berangkat ke jakarta menjalani operasi

“Saya berharap ada perhatian
dari Pemerintah maupun bapak PJ bupati Tubaba dapat membantu meringankan beban kami yang sedang berjuang demi kesembuhan anak kami. Bahkan semua barang yang kami miliki, habis terjual semua demi membiayai pengobatan anak kami,” pungkasnya.

Sementara Nabila Tsania akbari balita berusia 8 bulan penderita penyakit Atresia bilier tersebut, merupakan buah hati dari pasangan Efendi dan arnita sari butuh bantuan uluran tangan para Dermawan dan pemerintah.

Balita 8 bulan pasangan Efendi dan Arnita Sari, warga Tiyuh Pagar Jaya, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat, menderita penyakit Atresia bilier,butuhkan uluran para Darmawan.

“Anak kami waktu sebelumnya di bawa ke rumah sakit Abdul Moeloek, kemudian dari rumah sakit menerangkan bahwa anak saya divonis dokter menderita penyakit Atresia bilier,” kata Efendi, (25/01/2023).

Saat ini kata Efendi anaknya sudah mendapatkan rujukan ke Rumah Sakit(RS) di ibu kota Jakarta.

“Saat ini posisi anak kami dirawat di RS Cipto Mangunkusumo menggunakan BPJS ketenagakerjaan, Dan akan segera dilakukan cangkok hati ,”ujarnya.

Selain itu, pihak keluarga juga mengharapkan uluran para Darmawan dan pemerintah khususnya tubaba untuk dapat membantu.

“Anak saya sangat membutuhkan donor hati bagi kesembuhannya, jadi saya dengan ketulusan hati sangat berharap jika ada para Dermawan yang bisa membantu proses pembuatan perobatan buah hati kami,”terangnya.

Harapan kami sebagai orang tua dan keluarga, agar kiranya dapat diberikan semangat serta kemudahan dalam segala hal.

“Untuk donor hati itu di luar daripada tanggung jawab BPJS, kami sebagai orang tua hanya dapat berharap dan berusaha semampu kami,”tandasnya

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *