Example floating
Example floating
DaerahTulang Bawang Barat

Kinerja Dianggap Lambat, Ketua K3PP Tubaba Minta Seluruh Komisioner KPU Dievaluasi

Redaksi
×

Kinerja Dianggap Lambat, Ketua K3PP Tubaba Minta Seluruh Komisioner KPU Dievaluasi

Sebarkan artikel ini

PANARAGAN– Kinerja Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), dianggap lambat dan diduga kurang proporsional maka dari itu perlu adanya evaluasi terhadap seluruh komisioner serta pegawai sekretariat KPU setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ahmad Basri ketua Kajian Kritik pembangunan publik (K3PP) tubaba, saat menanggapi tentang pemberitaan terkait lambatnya pembayaran upah pekerja pelipat kertas Surat suara dan pernyataan ketua KPUD tubaba yang terkesan lempar tanggung jawab serta tidak proporsional.

“lambatnya, terealisasinya pembayaran para pekerja surat suara untuk pemilu 14 februari 2024 menjadi catatan buruk bagi penyelenggara KPU Tubaba,” Kata Ahmad Basri saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (24/1/2024).

Sebab kata Abas, dengan kinerja yang lambat tersebut dapat mengganggu proses tahapan pemilu selanjutnya. Pada tahapan yang paling urgen adalah bagaimana para petugas pelipat surat secepatnya dapat diselesaikan. Jangan sampai hanya urusan administrasi yang harus segera diselesaikan namun terabaikan.

“Perdebatan pada wilayah administrasi menyangkut proses pengajuan pencairan dana untuk petugas pelipat suara, harus cepat diselesaikan,” ujarnya.

Per-hari ini lanjut Abas diketahui para pekerja telah mengambil upah yang menjadi hak mereka. Hal ini bisa saja karena adanya dorongan pemberitaan, maka dari itu pihak KPUD sudah melakukan pembayaran kepada pekerja tersebut.

“Bisa saja, Kita menduga kalau pembayaran upah untuk para pekerja yang dibayarkan hari ini karena adanya, pemberitaan, dari kawan-kawan media,” Ujarnya. (TONI).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *