Example floating
Example floating
DaerahTulang Bawang Barat

Kerap Memakan Korban Lalu Lintas Akibat Jalan Rusak Akhirnya di Tanam Warga Pohon Pisang

Redaksi
×

Kerap Memakan Korban Lalu Lintas Akibat Jalan Rusak Akhirnya di Tanam Warga Pohon Pisang

Sebarkan artikel ini

PANARAGAN – Ungkapan kekesalan karena kerap memakan korban lalulintas jalan Poros Tiyuh Panaragan Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung yang rusak parah akhirnya ditanami warga puluhan pohon pisang.

Jalan yang rusak parah. ditanami belasan pohon pisang oleh warga. Aksi itu sebagai bentuk protes lantaran ruas jalan kewenangan Provinsi Lampung itu tidak kunjung diperbaiki.

“Iya, kami tadi bersama warga yang tanam itu pohon pisang sebagai bentuk protes, lantaran ruas jalan kewenangan Provinsi Lampung itu tidak kunjung diperbaiki,” ungkap warga Desa Panaragan, kepada Media, Selasa (22/01/2024).

Aksi tersebut dilakukan oleh warga tiyuh /desa Panaragan, menurut warga Jalan Poros Tiyuh Panaragan Penghubung Kabupaten Waykanan ini sudah rusak dua tahun terakhir. Jalan yang mengalami kerusakan parah tersebut sekitar dua kilometer

Barmawi, menuturkan warga sudah telanjur kecewa dengan kondisi jalan yang penuh lubang. Jalanan itu sudah kerap menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

“Itu sudah sering ada orang kecelakaan karena lubang jalan yang rusak cukup dalam dan sudah parah, makanya supaya ada perhatian kami tanam pohon pisang di situ,” jelas Barmawi.

Dia berharap agar Provinsi Lampung segera melakukan perbaikan. Menurutnya, warga sudah bosan dijanji namun realisasinya belum terlihat.

“Kami turun atas nama warga sebab sudah jenuh dengan janji pihak Provinsi bahwa bulan ini bulan ini akan dikerjakan,” keluhnya.

Diketahui, aksi warga tanam pohon pisang di jalan rusak beredar di media sosial. Dalam video beredar, belasan pohon pisang berdiri di tengah jalan.

Pohon pisang itu ditanam persis di jalan yang berlubang dan penuh genangan air. Sementara di samping jalan, motor dan mobil terlihat harus berjalan pelan dan ekstra hati-hati.

Warga yang merekam saat penanaman pohon tersebut tampak meluapkan kejengkelan. Dia sekaligus menjelaskan lokasi penanaman pohon pisang itu.

“Atas nama Desa Panaragan turun ke jalan melakukan penanaman pohon pisang sebagai bentuk kekecewaan kepada Provinsi Lampung,” ucap warga sebagaimana dalam kekecewaan.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *