Example floating
Example floating
Jambi

PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu 169 Dus Teh

Redaksi
×

PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu 169 Dus Teh

Sebarkan artikel ini

JAMBI – PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 (eks PTPN 6) Jambi, terus membantu korban banjir di Provinsi Jambi, kali ini bantuan disalurkan untuk Kabupaten Batanghari yang masih dalam masa tanggap darurat. Melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan perkebunan milik pemerintah ini, memberikan 169 dus Teh dari 709 dus yang dibutuhkan korban banjir di Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi.

Bantuan 169 dus Teh senilai Rp. 20.280.000 untuk korban banjir di Kabupaten Batanghari Jambi ini, diserahkan langsung Kasubag TJSL PTPN IV Regional 4, Ben Faisal kepada dr. Bebi Andhara, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batanghari, Jumat (19/01/2024).

”Kami memang dalam tahap tanggap darurat bencana banjir. Puluhan desa kami sepanjang aliran sungai Batang Hari terendam baik pemukiman warga maupun kebun-kebun rakyat,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari, Muhammad Azan, Jum’at (19/01/2024).

Karena itulah, kata Sekda, pihaknya sangat butuh bantuan bencana dari berbagai lapisan masyarakat serta pemangku usaha di Kabupaten Batanghari. Dalam masa tanggap darurat ini, Pemkab Batanghari fokus mengevakuasi warga serta memberi bantuan pangan dan sandang yang mendesak dibutuhkan.

“Kami butuh bantuan sandang dan pangan, masa tanggap darurat. Alhamdulillah, PTPN IV Regional 4 Jambi ikut turut berperan membantu korban banjir dengan memberikan Teh Kayu Aro sebanyak 169 dus. Terimakasih PTPN atas pedulinya dengan warga kami,” kata Sekda Muhammad Azan.

Pada bagian lain, Sekretaris Perusahaan (Sekper) PTPN IV Regional 4 Jambi, Muhammad Ridwan, mengaku pihaknya memiliki perhatian khusus terhadap bencana banjir yang melanda beberapa kabupaten di provinsi Jambi. PTPN IV Regional 4 memiliki empati yang tinggi terhadap para korban banjir yang membuat warga tidak leluasa untuk beraktivitas.

”Kami peduli korban banjir, sebisa kami akan membantu sesuai kebutuhannya. Saat koordinasi dengan Pemkab Batanghari, kami tahu yang dibutuhkan minuman Teh, ya kami kirim Teh.

Lanjut ridwan, rencana senin (22/01/2024) kami pun akan bertolak ke Kabupaten Sarolangun untuk memberikan bantuan paket sembako dan uang tunai untuk korban bencana banjir di 4 (empat) desa. Tutup Ridwan( TR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *