Example floating
Example floating
Jambi

Masjid, Sekolah dan Jalan di Sungai Bahar Dibantu PTPN IV Jambi Regional 4

Redaksi
×

Masjid, Sekolah dan Jalan di Sungai Bahar Dibantu PTPN IV Jambi Regional 4

Sebarkan artikel ini

JAMBI – PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 Jambi, memiliki perhatian khusus terhadap masyarakat kawasan Sungai Bahar kabupaten Muaro Jambi. Melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) PTPN IV Regional 4 membantu fasilitas pendidikan, masjid serta perbaikan jalan desa.

“”Kami merasa terpanggil terhadap fasilitas umum di kawasan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi. Sungai Bahar adalah daerah kami pertama di provinsi Jambi, kami punya ikatan emosional yang tinggi dengan warga sekitar,”” kata Sekretaris Perusahaan (Sekper) PTPN IV Regional 4, Muhammad Ridwan, Jumat (19/1/2024).

Karena itulah, kata Muhammad Ridwan, pihaknya memiliki rasa tanggung jawab terhadap kelaikan fasilitas umum di Sungai Bahar. Memberikan bantuan perbaikan dan kelengkapan fasilitas umum di Sungai Bahar, bagi PTPN IV Regional 4 seperti memperbaiki dan melengkapi rumah sendiri menjadi kewajiban dan keharusan.

“”Lebih dari Rp. 100.000.000 dana CSR kami dalam 2023 untuk bantuan fasilitas umum di sungai Bahar. Yang terbesar perbaikan jalan umum di desa Tanjung Lebar mencapai
Rp. 65.880.000. Ada dua Sekolah Dasar (SD) dan dua masjid yang kami bantu. Untuk tahun 2024 ini, sudah ada beberapa lagi yang kami bantu. Saat ini lagi proses pencairan,”” kata Muhammad Ridwan.

Dia mengungkapkan, fasilitas pendidikan yang di bantu adalah Sekolah Dasar (SD) Negeri 213/IX desa Markanding, serta SD Negeri 173/IX kecamatan Bahar Tengah. Sementara masjid yang di bantu adalah Masjid Baitul Muslim desa Mekar Sari serta masjid Baiturrahman..

“”SD negeri 213/IX kami bantu 70 set meja kursi untuk proses belajar mengajar, SD negeri 173/IX desa Mekar Sari kami bantu pembuatan pagar sekolah. Masjid Baitul Muslim dan masjid Baiturrahman kami bantu pembelian material untuk penyelesaian pembangunan,”’ akhir Muhammad Ridwan.(TR)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *