Example floating
Example floating
Pendidikan

UBL Kembali Terpilih Sebagai Pelaksana Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2024

Redaksi
×

UBL Kembali Terpilih Sebagai Pelaksana Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2024

Sebarkan artikel ini

Bandarlampung – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali memilih Universitas Bandar Lampung (UBL) sebagai pelaksana Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka tahun 2024 (PMM 4). Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik UBL, Dr. Ir. Hery Riyanto, M.T mewakili Rektor UBL dengan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbudristek, didampingi Direktur Merdeka Belajar- Kampus Merdeka (MBKM) UBL Yanuar Dwi Prastyo, S.Pd.I., M.A., Ph.D Kamis (18/01) di Jakarta.

“Alhamdulillah, UBL kembali dipercaya oleh Kemendikbudristek untuk melaksanakan PMM 4. Kami telah melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbudristek terkait pelaksanaan PMM 4. Awalnya sebanyak 210 perguruan tinggi yang dipertimbangkan untuk melaksanakan PMM 4, dan hanya 128 kampus yang akhirnya dipilih untuk melaksanakan program ini termasuk UBL. UBL menjadi kampus swasta di lingkungan LLDikti Wilayah II yang terbanyak menerima mahasiswa Inbound yaitu sebanyak 92 orang mahasiswa dari 60 PTN / PTS di luar pulau Sumatera” ungkap Hery, Senin, (22/01) melalui pesan eletroniknya.

Diketahui sedikitnya 16.000 mahasiswa akan mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) angkatan keempat tahun 2024. Mereka akan tersebar di 128 Perguruan Tinggi (PT) Penerima pelaksana di seluruh Indonesia dan akan mengalami langsung perkuliahan sekaligus praktik-praktik kebinekaan masyarakat melalui modul-modul nusantara. 128 PT pelaksana tersebut tersebar di 29 dari 38 provinsi di Indonesia di enam kluster pulau yaitu Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali -Nusa dan Maluku-Papua.

Hery pun mengapresiasi kepada seluruh tim PMM UBL yang selama ini telah mendukung keberhasilan pelaksanaan PMM dari selama 3 tahun berturut turut yang menjadi bagian dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“Terima kasih kepada seluruh tim PMM UBL yang selama ini telah melaksanakan kegiatannya dengan baik dan UBL siap kembali menerima mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk belajar di kampus terbaik se Sumatera Bagian Selatan sekaligus mengenal keragaman adat budaya, alam dan masyarakat Sai Bumi Ruwa Jurai. Berkaca dari tahun tahun sebelumnya mahasiswa PMM sangat antusias untuk bisa merasakan pengalaman luar biasa di sebagai bekal meningkatkan wawasan kebangsaan, integritas, dan solidaritas melalui pembelajaran antar budaya,” tutup Hery. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *