Example floating
Example floating
DaerahTulang Bawang Barat

Randis Antik di Dishub Tubaba, Keberadaannya Tidak Jelas

Redaksi
×

Randis Antik di Dishub Tubaba, Keberadaannya Tidak Jelas

Sebarkan artikel ini

PANARAGAN– Dinas Perhubungan (Dishub),
Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), menganggarkan delapan puluhan juta lebih untuk perawatan kendaraan dinas (Randis) Antik yang kini keberadaannya tidak jelas.

Pasalnya randis tersebut bermerek Chevrolet sehingga diduga menjadi ajang korupsi, setelah keberadaan dan kondisi fisiknya tidak pernah diketahui secara jelas.

Sekretaris Dishub Tubaba, Sunardi, mengakui adanya kendaraan dinas yang diterimanya tanpa jelas asal-usulnya.

“Ya benar, memang ada kendaraan dinas pelimpahan yang saya lupa darimana, kalau tidak salah dari Badan Pertanahan. Kondisinya ada di bengkel sedang dalam perbaikan di dealer Chevrolet Bandar Lampung,” ungkap Sunardi Sekretaris Dishub Tubaba, Kamis (18/1/2024) saat ditemui di ruang kerjanya.

Penelusuran media diduga terdapat kontroversial terkait perbaikan Randis tersebut.

Meskipun Sunardi menyatakan kendaraan sedang diperbaiki secara keseluruhan, menurut sumber yang pernah bekerja di Dealer Chevrolet Bandar Lampung membantah klaim tersebut dengan mengungkapkan bahwa bengkel Chevrolet sudah lama tutup.

“Diketahui bengkel Chevrolet tutup lama, memang cuma satu-satunya di Lampung, saya sebagai salah satu pimpinan di bengkel itu,” kata sumber yang enggan disebutkan identitasnya.

Penelusuran lebih lanjut menunjukkan bahwa Dinas Perhubungan Tubaba diduga mengalokasikan dana perbaikan Randis Puluhan juta rupiah pada tahun 2023.

Namun, muncul dugaan bahwa dana tersebut tidak digunakan sesuai dengan tujuannya, mengundang pertanyaan serius terkait akuntabilitas dan transparan, terkait dugaan penyalahgunaan dana perbaikan tersebut. (Toni)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *