Example floating
Example floating
DaerahTulang Bawang Barat

Bawaslu Tubaba Temukan 191 Surat Suara Rusak di KPU

Redaksi
×

Bawaslu Tubaba Temukan 191 Surat Suara Rusak di KPU

Sebarkan artikel ini

PANARAGAN– Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melakukan pengawasan secara ekstra terhadap barang logistik yang ada di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), tubaba salah satunya pengawasan terhadap pelipatan dan Penyortiran surat suara pemilu mendatang.

Agus Tomi SH, Ketua Bawaslu tubaba mengatakan, pihaknya telah melakukan pengawasan terhadap pelipatan surat suara yang rusak sekaligus Penyortiran.

“Ya kami selalu melakukan pengawasan, terhadap kesiapan logistik yang ada di KPU agar semuanya berjalan dengan tempat waktu,”kata Ketua Bawaslu saat dijumpai di kantornya selasa( 16/1/24).

Sementara lanjut Agus Tomi, ditemukan ada beberapa surat suara yang rusak atau cacat, baik dari DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten, DPD dan surat suara capres dan cawapres.

“Selama kita melakukan pengawasan terhadap, kegiatan pelipatan dan Penyortiran di gudang logistik KPU menemukan beberapa yang rusak dan cacat yaitu, dari DPRD Kabupaten dapil satu rusak 14, dapil dua rusak 18, dapil tiga rusak 4 dapil empat rusak 3. DPRD Provinsi dapil enam rusak 88, DPR RI dapil dua rusak 51, DPD rusak 7 dan capres cawapres rusak 6, dengan total 191 surat suara rusak,”ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk seluruh logistik di KPU Tubaba sudah cukup dan lengkap. Tinggal menunggu jadwal packing dan untuk kotak surat suara juga sudah Ready.

“Kalau untuk proses logistik selama ini, alhamdulillah tubaba lancar, aman dan tertib, “Tutupnya.(Toni)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *