Example floating
Example floating
Jambi

PTPN IV Regional V Gencar Mengentaskan Stunting di Kalimantan Barat

Redaksi
×

PTPN IV Regional V Gencar Mengentaskan Stunting di Kalimantan Barat

Sebarkan artikel ini

Kalbar – PT Perkebunan Nusantara IV Regional V berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) kembali menyerahkan bantuan paket stunting kepada masyarakat di Desa Sungai Alai, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Penyerahan bantuan paket stunting tersebut adalah kesekian kalinya yang dilakukan oleh perusahaan ini, khususnya di Kalimantan Barat.

Acara penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Wisma Tengkawang Kebun Sungai Dekan, Sabtu (6/1/2024). Hadir dalam kegiatan penyerahan tersebut Board of Region Management (BRM) PTPN IV Regional V yaitu Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan, SEVP Operation I Oshutri Anwar, SEVP Business Support Muhammad Zulham Rambe, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting, S.Si, Apt, MKM, Kepala Puskesmas Kecamatan Kapuas dr Yuliana Yuli, Camat Kapuas Laurianus Yoka serta Kepala Desa Sungai Alai, Junpin.
Dalam sambutannya, Region Head PTPN IV Regional V, Khayamuddin Panjaitan, menyampaikan pemberian 150 paket dalam program pengentasan stunting dengan bantuan yang diberikan terdiri dari beras, minyak goreng, telur, kacang hijau, gula dan ikan tuna minyak nabati untuk diberikan kepada masyarakat Desa Sungai Alai.

Langkah-langkah ini merupakan aksi nyata BUMN Klaster Perkebunan hadir di tengah-tengah Masyarakat, sehingga Program Prioritas Nasional menuju Indonesia Emas tahun 2045 terwujud, katanya.
“Penyerahan bantuan paket stunting sebelumnya telah dilakukan di Desa Melobok dan Desa Semerangkai pada akhir tahun 2023, untuk tahun 2024 di awali dengan pemberian bantuan stunting di Desa Sungai Alai, serta direncanakan program selanjutnya di wilayah lainnya.” terang Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting, S.Si, Apt, MKM mewakili Pj. Gubernur Kalimantan Barat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Region Head dan BRM Regional V PTPN IV yang telah mendukung program pengentasan stunting di Provinsi Kalimantan Barat, semoga hal yang sama dilakukan oleh stakeholders perkebunan lainnya yang ada di Kalimantan Barat.
Sementara Kepala Desa Sungai Alai, Junpi mengapresiasi bantuan tersebut. Dia juga berharap PTPN IV Regional V semakin bertumbuh sehingga dapat memberikan dampak perekonomian yang lebih besar kepada masyarakat.

Anisa Tulalia selaku salah satu orang tua penerima manfaat mengucapkan banyak terimakasih, karena menurutnya PTPN IV Regional V telah banyak memberikan bantuan terhadap masyarakat sekitar, selain program stunting, ada juga program mengetuk pintu langit yang tujuan bantuannya untuk orang tua jompo tutupnya.(AM)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *