Example floating
Example floating
DaerahTulang Bawang Barat

Sekda Dan Kepala Kejari Tubaba Nikmati Pesona Alam Tiyuh Gedung Ratu

Redaksi
×

Sekda Dan Kepala Kejari Tubaba Nikmati Pesona Alam Tiyuh Gedung Ratu

Sebarkan artikel ini

PANARAGAN—Sekretaris Daerah(Sekda), Kabupaten Tulang bawang Barat(Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, ditemani oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tubaba, Sri Haryanto, dan beberapa kepala OPD menikmati pesona alam Tiyuh Gedung Ratu.

Apa yang dilakukan oleh para pejabat tersebut, merupakan uji coba tempat wisata Camping di Tiyuh/Desa Gedung Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik kabupaten setempat. Kamis (12/01/2024) malam.

Tampak terlihat puluhan tenda digelar di lokasi tempat camping guna, menampung peserta uji coba Camping. Sehingga dapat merasakan pengalaman wisata camping outdoor di dalam tenda. Bahkan jauh dari segala akomodasi dan fasilitas perhotelan.

Wisata alam yang berupa camping serta bermalam ini kata Novriwan Jaya sangat asri apalagi di Tepi Sungai khususnya di Tiyuh Gedung Ratu ini harus terus ditingkatkan dan dilestarikan.

“Kegiatan ini merupakan ikhtiar awal agar seluruh unsur pimpinan Pemkab Tubaba terlebih dulu merasakan pengalaman ini pertama kali, sebelum nantinya konsep wisata ini dikembangkan lebih lanjut oleh Tiyuh Gedung Ratu,”ujaranya.

Sementara itu Juwaini Kepala Tiyuh Gedung Ratu sekaligus sebagai ketua Masyarakat Sadar Wisata(Masata) mengatakan, konsep wisata ini cocok menjadi salah satu tempat berlibur dan rekreasi.

Pesona alam ditempat ini kata Pak Ju panggilan akrabnya, tak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang asri saja. Bahkan pemandangan sungainya yang mengalir begitu terasa sejuk, kesan ini yang dapat memanjakan mata pengunjung. Hal itu dikarenakan tempat camping ini lokasinya di bawah jembatan dan kebun karet warga.

“Suasananya juga sejuk dan menenangkan, bisa jadi tempat berburu spot foto yang instagramable, bahkan kita merasa tenang ketika berada di lokasi ini,” kata kepalo tiyuh.

Dijelaskan Pak Ju, tempat wisata camping ground ini menyatu dengan alam dan masih alami. Pengunjung disini akan melihat pesona keindahan matahari terbenam dan matahari terbit dengan pemandangan bukit yang mengelilinginya dan Wisata Camping Ground ini hanya memakan waktu sekitar 20 menit dari Pusat Kota .

“Tempat ini tidak jauh kok, bagi yang membawa motor dan mobil bisa dibawa masuk, mereka bisa langsung camping dekat kendaraan. Saya kasih tau juga bagi pengunjung yang datang gratis. Kecuali bila menyewa alat tenda untuk berkemah,” tutupnya(Toni)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *