Example floating
Example floating
Uncategorized

Adanya Dugaan Hinaan dan Pencemaran Nama Baik Dimedsos. Korban Melapor Ke Polres Metro Kota Bekasi

Redaksi
×

Adanya Dugaan Hinaan dan Pencemaran Nama Baik Dimedsos. Korban Melapor Ke Polres Metro Kota Bekasi

Sebarkan artikel ini

Kota Bekasi – Menyoal adanya dugaan hinaan dan pencemaran nama baik melalui media sosial , setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu ,
Sesuai laporan yang dikutip oleh Independen Pos Berdasarkan laporan polisi nomor.LP/B/80/I/2024/SPKT/POLRES METRO BEKASI KOTA/POLDA METRO JAYA tanggal. 09 Januari 2024, Pukul. 18.25 Wib,

Choirunnida bersama Suaminya yang lebih akrab dipanggil Abah. Juga didampingi oleh Kuasa Hukumnya. Abdul Majid mendatang Mapolres Metro Kota Bekasi. Telah melaporkan dugaan tindak pidana hinaan dan pencemaran nama baik melalui Media Sosial sesuai Undang-undang nomor. 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 A Jo 45 Undang-undang nomor.19 tahun 2016 tentang ITE, yang terjadi di Jl. Pekayon Jaya.Rt.005/003 Kel.Pekayon Jaya. Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi sesuai titik koordinat , tanggal 19 Desember 2023, dan terlapor Aris Meriyanto Alias Aris Sadewa.

Adapun Korban selaku pelapor, serta uraian kejadian : pelaku adalah teman satu klub di TKCF- Thowing Knife City by Forest Bekasi , kemudian melalui media sosial Facebook dan Instagram, pelaku telah menulis/memposting kalimat berupa “N seorang pengajar dan D seorang provokator….N yang katanya selalu kolok-kolokan/manja-manja dengan DI dan DI pun selalu di spesialkan oleh , tapi kata orang-orang N itu apasih yang mau dilihat, bodynya aja kayak gentong” sehingga postingan tersebut dapat dilihat oleh khalayak ramai dan korban merasa tercemar nama baiknya, yang didukung dengan barang bukti : Bukti Postingan.

Seusai laporan Kuasa Hukum Choirunnida , Abdul Majid saat ditemui beberapa Awak media didepan Mapolres Metro Kota Bekasi.
Menyampaikan, Masalah yang dilaporkan, oleh klien kami, atas dugaan hinaan maupun pencemaran nama baiknya, dan kami mendampingi pelaporan tersebut.pada pukul 17.00 Wib. dan laporan hari ini, sangat direspon cepat dan diterima dengan baik oleh pihak Kepolisian Metro Kota Bekasi. Bahwa kami datang untuk mencari kebenaran atas postingan yang banyak diketahui khalayak ramai didalam sebuah group media sosial melalui Facebook dan Instagram yang menuliskan kata-kata ” Body aja kayak gentong”
Dan mengenai masalah ini, semua akan kami serahkan kepada Aparat penegak hukum yang menangani kasus ini,” Katanya didepan para wartawan.

Lebih Lanjut. Majid. menambahkan, bahwa Aris Meriyanto Alias Aris Padewa, diduga telah melakukan tindakan tidak terpuji dan perbuatan melawan hukum, yang diatur dalam Undang-undang. Nomor.19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) tersebut, juga memberlakukan hukuman bagi mereka yang menyerang nama baik dan kehormatan seseorang dengan cara menuduhkan sesuatu. Apalagi, tujuannya adalah untuk agar dapat diketahui secara umum dan disebarluaskan dalam bentuk Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik,” ujarnya.

“Adapun pasal yang diterapkan dalam laporan adalah Pasal.27 A Jo 45 UU. Nomor 19 tahun 2016 tentang ITE, sanksi untuk orang yang diduga sengaja menyebarkan informasi secara elektronik. Dengan maksud menguntungkan diri sendiri atau orang lain dengan melawan hukum, dan nanti kita lihat perkembangan kasus yang dialami klien Kami , tentu berharap kepada Penyidik nanti terus dapat mengembangkan kasus ini dengan penanganan yang baik dan profesional, sehingga Klien kami mendapat perlindungan hukum dari kepolisian dan pelaku nya harus diproses dengan hukum yang berlaku,” tegas Majid.

Ditempat yang sama, Choirunnida juga menyampaikan, bahwa masalah ini, semua sudah saya serahkan kepada kuasa hukum saya dan untuk lebih jelasnya sudah disampaikan oleh kuasa hukum saya,” Katanya didepan para wartawan. (RhagilASN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *