Example floating
Example floating
DaerahTulang Bawang Barat

Sebanyak 150 Orang Dilibatkan KPUD Tubaba untuk Melipat Kertas Surat Suara dan Penyortiran

Redaksi
×

Sebanyak 150 Orang Dilibatkan KPUD Tubaba untuk Melipat Kertas Surat Suara dan Penyortiran

Sebarkan artikel ini

PANARAGAN—Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Launching Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara guna Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gudang Logistik (KPUD) Kabupaten Tubaba tepat Di Tiyuh Candra Mukti Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten yang berjuluk Ragem Sai Mangi Wawai setempat.

Hadir pada kegiatan tersebut, Pejabat Bupati Tulang Bawang Barat, diWakili Oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan,Hukum dan Politik Untung Budiono.S.Sos.M.M. Dandim 0412/LU di wakili oleh Pabung Kodim 0412/LU Mayor Cpm Aris Setia Hadi, Tubaba, AKBP Ndaru Istimawan, S.IK. Wakapolres Tubaba Kompol Heru Sulistyananto, SH.,MH. Dan Kepala Kejaksaan Negeri Tubaba diwakili oleh Kasi Pidsus Rizky Fany Ardhiansyah. S.H.M.H. dan Ketua KPUD Tubaba Yudi Agusman, S.E serta seluruh komisioner.

Dikatakan ketua KPUD Tubana Yudi Agusman, S.E hari ini pihaknya telah memulai melakukan kegiatan pelipatan surat suara dan Penyortiran surat suara yang rusak seperti, robek bolong dan lain-nya.

“Surat suara yang telah kita terima sesuai dengan data DPT baik surat suara DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota, dan DPD serta surat suara Presiden atau wakil presiden. Namun untuk surat suara Presiden dan Wakil Presiden belum kita Terima, tapi mudah-an hari ini di kirim, “kata ketua KPUD Tubaba saat dihubungi melalui sambung telponan,(sabtu 6/1/2024).

Untuk surat suara yang rusak kata Yudi akan langsung dipisahkan. Setelah itu pihaknya akan melaporkan kepada KPU Provinsi guna melaporkan kepada pihak penyediaan agar dapat diganti yang baru.

“Selain kita melakukan pelipatan kita juga melihat surat suara yang rusak langsung kita pisahkan, dan akan kita laporkan perharinya ke-KPU Provinsi,” Kata Yudi.

Yudi, menjelaskan pihaknya mengrekrut
tenaga pelipat surat suara sebanyak 150 orang, yang mana semua tenaga kerja tersebut sudah dibekali pelatihan tata cara pelipatan yang baik dan benar.

“Mudah-mudahan dengan kita kerahkan 150 orang ini dapat rampung dalam waktu sepuluh Hari kedepan, ” Ucapnya.

Ketua KPUD Tubaba itu merencanakan, jumlah surat suara yang diTerima oleh pihaknya sesuai dengan data DPT yaitu, Surat suara DPR RI dapil 2, sebanyak 225.457, Surat suara DPRD prov dapil 6. Sebanyak 225.457 dan Surat suara DPRD kabupaten sebanyak diantara Dapil 1 68.163, Dapil 2. 63.155, Dapil 3. 52.731 dan Dapil 4. 45.408

“Sementara untuk Surat suara presiden dan wakil presiden serta DPD diperkirakan baru sampai hari ini di gudang logistik KPU kabupaten Tulang bawang Barat, ” Jelasnya.(Toni)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *