Example floating
Example floating
Pesawaran

Over Target Nasional, Perekaman e-KTP di Pesawaran Capai 124 Persen

Redaksi
×

Over Target Nasional, Perekaman e-KTP di Pesawaran Capai 124 Persen

Sebarkan artikel ini

PESAWARAN- Perekaman e- KTP Kabupaten Pesawaran melalui dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil lampaui target nasional.
Tingkat perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) per tanggal 27 desember 2023 mencapai 124 persen. Dari wajib KTP 346.766 dan Perekaman 430.834.

Kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil Rohana Sri Hartati melalui Subkordinator kasi pendataan penduduk Maulana Aziz mengatakan, target nasional sebanyak 99,5 persen, namun khusus untuk Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung hingga Desember sudah mencapai 124 persen.

“Tingginya angka perekaman karena kesadaran masyarakat untuk membuat KTP semakin meningkat, hal ini seiring KTP dapat dijadikan syarat penting dalam mendaftar pekerjaan dan pergi keluar daerah, apa lagi menjelang pemilu 2024,”kata Maulana saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (27/12/2023).

Ia juga menjelaskan, Disdukcapil Kabupaten Pesawaran bekerja sama dengan kepala desa dan pihak Kecamatan, untuk mengajak dan mengimbau masyarakat, yang belum melakukan perekaman, segera melakukan perekaman.

“Perekaman e-KTP yang tinggi ini, merupakan bentuk kerja keras dan kerja cerdas tim, baik dari disdukcapil Pesawaran, maupun pihak terkait lainnya,”ujarnya.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Pesawaran atau pemilih pemula yang belum melakukan perekaman E-KTP. Agar datang ke Disdukcapil untuk melakukan perekaman.

”Saya himbau bagi masyarakat atau pelajar yang usianya sudah memasuki 17 tahun, maka yang bersangkutan saat ini sudah diperbolehkan untuk melakukan perekaman E-KTP,” jelasnya. (Riz)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *