Example floating
Example floating
Jambi

3,6 Kilometer Jalan Desa Direhab PTPN IV Regional 4

Redaksi
×

3,6 Kilometer Jalan Desa Direhab PTPN IV Regional 4

Sebarkan artikel ini

JAMBI – Mengakhiri tahun 2023 menjadi momen PTPN IV Regional 4 (eks PTPN 6) untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi warga, kali ini sepanjang 3,6 kilometer jalan penghubung desa meranti baru dan meranti jaya kecamatan mandiangin timur kabupaten sarolangun jambi diperbaiki oleh perusahaan sawit terbesar di Jambi ini.

“Alhamdulilah jalan penghubung desa kami dengan desa tetangga di perbaiki dan direhabilitasi PTPN IV Regional 4 kebun durian luncuk. Terima kasih PTPN,” kata kepala desa (Kades) meranti baru, Mukmin saat memantau perbaikan jalan yang dilakukan oleh alat berat kebun durian luncuk, Jum’at (22/12/2023).

Menurut mukmin, pekerjaan dilaksanakan dengan sistem pelebaran jalan dengan alat berat lalu dibuat parit untuk akses air dan terakhir diratakan. Alat berat yang bekerja ini semua milik kebun durian luncuk, sambung kades.

“Saya atas nama pribadi dan warga desa meranti baru mengucapkan terima kepada kebun durian luncuk, tentunya jalan yang sudah diperbaiki ini selanjutnya akan kami jaga dan kami rawat. Dan kami para aparatur desa baik meranti baru maupun meranti jaya telah bersepakat untuk turut serta menjaga keamanan produksi TBS milik kebun durian luncuk dari aksi-aksi pencurian, karena aksi pencurian TBS pasti akan melewati akses jalan yang sudah diperbaiki ini. Apalagi Jalan ini juga merupakan jalan penghubung antara desa meranti baru dan desa meranti jaya,” ungkap kepala desa.

Manager kebun durian luncuk, Hariman Siregar saat memantau perbaikan jalan bersama kepala desa, mengaku bahwa pihaknya ikut merasa bertanggungjawab terhadap infrastruktur jalan desa karena menjadi urat nadi aktifitas perekonomian warga dalam membawa hasil pertanian untuk keluar desa.

”Ini jalan semua aktifitas warga, baik untuk ekonomi maupun untuk kepentingan umum. Akses jalan ini kan sangat penting, maka kita perbaiki. Insya Allah apa yang kita buat ini, akan sangat bermanfaat bagi kedua desa,” kata Hariman Siregar.(RH).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *