Example floating
Example floating
Bekasi

Peringatan Hari Ibu Ke 95 Tahun “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” Dirangkai Tabur Bunga di Taman Pahlawan Bulak

Redaksi
×

Peringatan Hari Ibu Ke 95 Tahun “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” Dirangkai Tabur Bunga di Taman Pahlawan Bulak

Sebarkan artikel ini

Kota Bekasi – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 95 Tahun Tingkat Kota Bekasi, yang terselenggara di Plaza Pemerintah Kota Bekasi hari ini. Jum’at (22/12/23).

Penjabat Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad hadir bersama Forkopimda Kota Bekasi dan upacara tersebut langsung dipimpin oleh PJ. Ketua. TP Kota Bekasi. Yolla Kusuma Gani.

Dalam sambutannya, Yolla Gani mengemukakan, bahwa hari ini merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, khususnya kaum perempuan, karena kita dapat memperingati hari ibu ke-95 bertemakan “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” dengan maksud hendaknya dapat menggugah kesadaran perempuan akan makna penting dari kebangkitan perempuan melalui pembangunan karakter atau jati diri dan kualitas intelektual, emosional dan spiritual guna menjadikan Indonesia ke arah yang lebih adil, demokratis, aman dan sejahtera.

Ia melanjutkan, Peristiwa besar yang terjadi, tepatnya pada tanggal 22 Desember 1928 sesudah deklarasi hari sumpah pemuda yang dikukuhkan sebagai hari ibu ini dimaksudkan untuk mengingatkan seluruh komponen bangsa, terutama generasi muda terhadap bangkitnya mendidik generasi baru menuju sikap positif dan produktif dan menumbuhkan rasa kebangsaan yang tinggi dengan meningkatkan peran aktif dalam pembangunan nasional dan membela serta menjaga martabat bangsa.

Sejalan dengan tema peringatan hari ibu ke-95 tahun 2023, masyarakat kita mengenal pepatah yang memuliakan perempuan, yaitu “Surga Berada di Telapak Kaki Ibu”. Pepatah tersebut menegaskan pula bahwa masa depan anak bangsa, tergantung kepada kemampuan asuh ibu-ibu Indonesia terhadap anak-anak. Peran ibu menduduki arti sangat penting dan strategis sehingga menuntut kaum ibu untuk selalu memiliki ruang dan waktu, meningkatkan kualitas serta memperkokoh jati dirinya.

Mengingat tantangan sekarang, dan akan datang semakin berat akibat derasnya arus modernisasi dan globalisasi informasi.

Oleh karena itu, melalui peringatan hari ibu ke-95 ini mari kita tinggalkan paradigma lama yang menempatkan perempuan sebagai kelas terpinggirkan dengan menempatkan pada kedudukan sebagai subjek dan mitra sejajar kaum laki-laki termasuk dalam percepatan perwujudan visi Kota Bekasi.

Dalam peringatan Hari Ibu tingkat Kota Bekasi dirangkaikan dengan pelantikan oleh Pj. Ketua TP PKK Kota Bekasi bunda Paaredi Cekas Kecamatan se Kota Bekasi yang di hadiri oleh Ketua TP PKK Kecamatan se Kota Bekasi.

Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Ibu di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Pj. Ketua TP PKK bersama rombongan melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bulak Kapal, Bekasi Timur.

Yolla mengatakan, bahwa pada peringatan tabur bunga ini adalah momentum peringatan mengenang jasa pahlawan yang telah memperjuangkan negara ini, karena jasa jasa nya kita bisa berdiri dan melanjutkan kemerdekaan ini,” Tegasnya.

“Bentuk mengenang kita untuk para pahlawan ini, karena bentuk perjuangan kita masih bisa menikmati arti sebuah kemerdekaan di negara Indonesia ini.” Ucap Yolla. (Rhagil by Ndoet)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *