Example floating
Example floating
DaerahHukum dan KriminalLampung Utara

Dugaan Penganiayaan Oleh Ketua Gapoktan Disertai Ancaman, Ana Yusnita Meminta Ketegasan Hukum Polsek Tanjung Raja

Redaksi
×

Dugaan Penganiayaan Oleh Ketua Gapoktan Disertai Ancaman, Ana Yusnita Meminta Ketegasan Hukum Polsek Tanjung Raja

Sebarkan artikel ini

Lampung Utara – Bedasarkan Laporan Tim Rekan Media yang tergabung dalam Organisasi AWPI Lampura dengan Saudari ANA YUSNITA. Warga Kelurahan Tanjung Senang, Bertempat tinggal di Kebon Empat, RT/01. RW/003. Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara memaparkan nasib nahas yang menimpa dan dialaminya, Tindak kekerasan Oknum Ketua Gapoktan desa Suka Mulya Kecamatan Tanjung Raja Lampung Utara.

Bermula dirinya beserta tim menelusuri akan kebenaran informasi yang didapatkan serta mempertanyakan akan kebenaran informasi terkait dugaan penebangan pohon di hutan Kawasan Kecamatan Tanjung Raja, jal tersebut justru berujung pada dugaan tindak kekerasan yang dilakukan oleh Oknum Ketua Gapoktan, dimana korban saudari Ana Yusnita mengalami luka bekas cakaran akibat cengkraman tangan di pundaknya, serta ancaman yang ditujukan pada dirinya saat kejadian, sehingga menyisakan rasa trauma pada dirinya, rasa gelisah, dan merasa was-was jika mendengar nada suara yang keras.

Atas peristiwa tersebut saudari Ana Yusnita melaporkan perbuatan Oknum Ketua Gapoktan tersebut Ke Polsek Tanjung Raja, Bedasarkan Hasil Bukti Visum Saat kejadian perkara dan Serta Keterangan Para Saksi Pada Saat Kejadian tersebut

Tanda Bukti Laporan. Nomor : TBL/16/B/XI/2023/POLDA LAMPUNG/RES LU/SPKT SEX. TJ.RAJA

Ana Yusnita telah datang melaporkan bahwa telah terjadi peristiwa : Penganiayaan dan pengancaman Sebagai mana dimaksud dalam pasal 351 KUHPidana. Atau KHUHPidana 335 KUHPidana. Yang terjadi Pada hari Rabu tanggal 08 November 2023

Kronologi kejadian : pada hari Rabu tanggal 08 November 2023 Sekira pukul 15.00.Wib telah terjadi tindak penganiayaan pengancaman yang terjadi dalam rumah saudara Sriyono Desa Suka Mulya kecamatan Tanjung Raja Lampung Utara.

“Pada saat itu saudara Nunung ketua AWPI menerima laporan dari saudara terkait adanya penebangan pohon di hutan kawasan untuk pelebaran jalan, Setelah Saudara Nunung menghubungi saya untuk melihat lokasi, dengan beberapa rekan yang saat itu datang melihat dan memantau lokasi, saya Ana, Nunung, Rushan, Sandi Agus. Mendatangi lokasi hutan Kawasan yang berada di desa Suka Mulya,” jelas Ana.

“Setiba di sana kami melihat benar adanya penebangan di hutan kawasan untuk pelebaran jalan, Setelah kami mendatangi salah satu warga dan warga tersebut berkata benar mengadakan gotong royong setiap hari Minggu, Rushan Berkata. Siapa yang mimpin gotong royongnya, sesepuh dan kepala desa. setelah mendengar informasi tersebut kami mendatangi saudara seriyono Kepala desa, mengkonfirmasi akan kebenaranya setibanya di rumah kades berkata saya tidak pernah ikut gotong royong, karena selama saya jadi kades saya tidak pernah ikut gotong royong, karena saya punya lahan di sana.

Sebentar saya mau nelpon ketua Gapoktan namun kami menyarankan tidak usah sekitar 20 menit kemudian ketua Gapoktan yang bernama Saipul gotong datang bersama temannya, lalu saudara Saipul masuk ke teras rumah kades terjadi cekcok mulut lalu saudara sauipul Ginting menarik saudara saya keluar dari teras rumah kades dan hendak meninju saya namun berhasil di lerai dan saudara Saipul dibawa pergi.

Ana Yusnita berharap akan ketegasan hukum pada pihak yang berwajib agar dapat segera di peroses secara hukum, untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, bedasarkan UU aturan hukum, pada aturan hukum pidana dan penangkapan serta penahanan pada pihak pelaku bedasarkan hukum yang berlaku yang terkesan diduga ke sebelah pihakkan, seolah lamban peroses hukum Polsek Tanjung Raja yang selama ini sudah berjalan pada hari Rabu tanggal 08 November 2023, Hingga saat ini Tanggal 20 Desember 2023 Namum belum ada kepastian terkait dugaan penganiayaan disertai tindak pengancaman ketua Gapoktan Desa Suka Mulia Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara. (Tim )

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *