Example floating
Example floating
Jambi

Antisipasi Banjir, PTPN IV Regional 4 Perbaiki Kanal Warga Lagan

Redaksi
×

Antisipasi Banjir, PTPN IV Regional 4 Perbaiki Kanal Warga Lagan

Sebarkan artikel ini

JAMBI – Diujung tahun 2023 ini, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 (eks PTPN 6) Kebun Lagan di Tanjung Jabung Timur terus berbuat untuk warga. Bahkan antisipasi banjir di musim hujan saat ini, Kebun Lagan memperbaiki dan memperdalam kanal atau aliran sungai warga dusun Teluk Gora Desa Sungai Tawar, agar lancar dan tidak tersumbat saat hujan

“”PTPN IV Regional 4 Kebun Lagan Saya akui memang peduli dengan kami. Ini kami dibantu lagi perbaikan kanal antisipasi banjir, di dusun Teluk Gora desa Sungai Tawar,”” kata Junaidi, Kepala Desa (Kades) Sungai Tawar kecamatan Mendahara, Tanjung Jabung Timur, Jumat (22/12/2023).

Menurut Kades, sebelumnya dia telah komunikasi dengan Manager Kebun Lagan tentang kemungkinan banjir saat musim hujan.

Dari hasil pertemuan itu diperlukan perbaikan aliran air kanal dekat kebun dan rumah warga, setelah komunikasi kami perangkat desa langsung melengkapi dokumen administrasi untuk mengajukan permohonan ke PTPN IV Regional 4.

Diungkapkan, perbaikan kanal ini selain antisipasi banjir juga sebagai daerah resapan air untuk kebun warga dan jalan warga. “”Banyak manfaatnya kanal ini diperbaiki bukan untuk antisipasi banjir saja tapi juga daerah resapan air serta menjadi jalan alternatif bagi warga saya,”” kata Kades Junaidi.

Sementara itu, Manager Kebun Lagan, Nazarsyah Hutagalung mengatakan, panjang kanal yang diperbaiki ini mencapai 1,5 kilometer dengan kedalaman 2 meter serta menelan biaya sebesar Rp. 200.000.000,-

”Kami mengunakan satu unit alat berat eksavator. Saya turun dan pantau langsung pengerjaan, ”kata Nazarsyah didampingi Humas Kebun Lagan, Ferri Fadli . (RH)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *