Example floating
Example floating
Ekobis

Peduli Akan Ketersediaan Kantong Darah, Swiss-Belhotel Lampung Gelar Donor Darah

Redaksi
×

Peduli Akan Ketersediaan Kantong Darah, Swiss-Belhotel Lampung Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini

 

 

 

 

Bandar Lampung – Swiss-Belhotel Lampung mengadakan kegiatan donor darah yang berlangsung di Amphitheatre Laluna Swiss-Belhotel Lampung. Human Resource Manager Swiss-Belhotel Lampung, Erna R Nurzal mengatakan, kegiatan donor darah ini berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung yang rutin dilaksanakan.

“Kegiatan merupakan CSR kami laksanakan rutin setiap tiga bulan sekali, artinya dalam setahun Swiss-Belhotel laksanakan donor darah sebanyak enam kali, dan kami mengundang customer, klien  serta karyawan,” ujar Erna pada Jumat, 29 Desember 2023.
Menurutnya, antusias karyawan dan customer Swiss-Belhotel Lampung sangat tinggi mengikuti kegiatan donor darah itu. Dari 100 undangan yang  disebar pihak hotel sebanyak 60 kantong darah terkumpul untuk memenuhi stok kantong darah PMI Lampung.
“Tapi memang ada standarnya untuk orang bisa donor darah, contohnya tadi ada yang HB dan tensinya rendah itu tidak disarankan mendonor. Jadi 100 undangan paling sekitar 50 sampai 60 kantong datang yang didapat,” kata dia.
Ia mengatakan kegiatan donor darah yang digelar pada penghujung tahun ini diharapkan dapat membantu orang yang membutuhkan, setetes darah diharapkan dapat membantu banyak orang.
Selama pelaksanaan donor darah oleh manajemen Swiss-Belhotel Lampung itu kata Erna tidak terdapat kendala, semua berjalan lancar baik dari PMI dan peserta donor darah.
Pihak hotel pun telah menyediakan makanan sebagai asupan gizi bagi peserta setelah mendonor darah. Begitu juga dari PMI kepada peserta donor berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari undian yang setiap tahun dilaksanakan oleh PMI.
“Harapannya untuk mempererat antara manajemen hotel, karyawan dan costumer hotel. Yang lebih penting mengajak untuk menolong orang lain lewat darah sehingga bisa bermanfaat,” pungkasnya.  (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *