Example floating
Example floating
Bandar Lampung

Pemkot Bandar Lampung Targetkan Smart City di Tahun 2024

Redaksi
×

Pemkot Bandar Lampung Targetkan Smart City di Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung – Menuju Smart City, Pemerintah Kota Bandar Lampung akan tingkatkan penyebaran WiFi Gratis di tahun 2024.

“Kedepan Program Wali Kota Bandar Lampung yakni Seribu Wajah Kota, dimana diseluruh titik Kota Bandar Lampung memiliki WiFi Gratis,” ungkap Plt Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Bandar Lampung, Dirmansyah, Kamis (14/12/23).

Dirmasyah menyampaikan, tujuan pemasangan Wifi gratis adalah untuk memfasilitasi masyarakat dalam mengakses informasi. “Anak sekolah dapat mengakses materi pelajaran, selain itu dapat dipergunakan oleh para pedagang untuk mengolah bisnis secara online,” jelasnya.

Hingga akhir tahun 2023, Kominfo Kota Bandar Lampung sudah menyebar WiFi Gratis di 246 titik pada 20 Kecamatan yang ada di Kota Bandar Lampung.

Dimana Diantaranya, 126 titik pada Kantor Kelurahan, 44 titik Kantor Dinas dan 76 titik area publik seperti area UMKM, Tugu Adipura, Pulau Pasaran dan juga area publik lainnya.

Lalu, ada juga yang dikelola secara mandiri oleh jasa pariwisata, cafe dan tempat usaha lainnya yang menyediakan WiFi Gratis.

Dirmansyah mengatakan, Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Kominfo kedepannya akan terus meningkat pemasangan WiFi Gratis.

“Kita menuju kota cerdas, maka itu akan kita tingkatkan lagi di tahun 2024,” katanya.

Selain itu, pemasangan WiFi Gratis ialah salah satu peningkatan pelayanan Pemerintah Kota Bandar Lampung kepada masyarakat.

“Pemerintah akan selalu meningkat pelayan kepada masyarakat dengan Program-program andalan seperti kesehatan gratis, pendidikan gratis, pinjaman UMKM nol persen dan juga WiFi Gratis,” pungkasnya. (Nca)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *