Example floating
Example floating
Bandar Lampung

Salurkan 37 Kursi Roda, Eva Dwiana : Bulan Depan Sekolah Khusus Penyandang Disabilitas Dimulai

Redaksi
×

Salurkan 37 Kursi Roda, Eva Dwiana : Bulan Depan Sekolah Khusus Penyandang Disabilitas Dimulai

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung – Pemerintah Kota Bandar Lampung menyerahkan 37 unit kursi roda untuk masyarakat penyandang disabilitas di Kota Tapis Berseri, Rabu, 13 Desember 2023.

Penyerahan kursi roda dilaksanakan di Aula Gedung Semergou Lantai 4 Sekretariat Pemerintah Kota Bandar Lampung, dilakukan langsung oleh Wali Kota Eva Dwiana.

“Bantuan kursi roda ini guna membantu saudara kita yang menyandang disabilitas supaya aktivitasnya kesehariannya berjalan lancar,” ujar Wali Kota Eva Dwiana, saat penyerahan.

Selain kursi roda, lanjut wali kota perempuan pertama di kota berjuluk Tapis Berseri ini, pemerintah kota juga memberikan beras seberat 10 kilogram. “Kita bagikan beras kepada yang membutuhkan,” ujarnya.

Kesempatan itu, Eva Dwiana juga mengatakan bahwa Pemkot Bandar Lampung tak lama lagi akan meresmikan sekolah khusus bagi penyandang disabilitas.

Sekolah itu dipersiapkan sebagai sarana dan prasarana bagi penyandang disabilitas memperoleh pendidikan. “Insyaallah Bulan Februari sekolah dimulainya,” sebut dia.

Adapun fasilitas yang disediakan pada sekolah itu nantinya, lanjut dia seperti ruang kelas belajar, ruang bermain, dan sarana penunjang pembelajaran lainnya.

“Termasuk menyediakan ruang tunggu bagi wali murid penyayang disabilitas. Seraya menunggu anaknya, wali murid juga di sana bisa saling bercerita, bertukar pikiran,” kata Eva Dwiana.

Selain itu, juga akan disiapkan fasilitas berupa makanan bergizi yang disediakan Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bandar Lampung.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Bandar Lampung, Aklim suhadi mengatakan, kursi roda itu langsung diberikan kepada penyandang disabilitas dengan dihadiri pendamping.

Tak sampai di sini, pada 2024 pemkot kembali akan memberikan kursi roda. “Tahun depan bantuan kursi roda bagi anak penyandang disabilitas tetap dilaksanakan,” janjinya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang membutuhkan kursi roda dapat melaporkan kepada Dinas Kesehatan Bandar Lampung. “Sehingga tidak ada lagi anak-anak yang tidak kebagian kursi roda kedepannya, tutup dia. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *