Example floating
Example floating
DaerahWay Kanan

Gandeng Bulog Lampung Utara, Pemkab Way Kanan Salurkan Bantuan CPP

Redaksi
×

Gandeng Bulog Lampung Utara, Pemkab Way Kanan Salurkan Bantuan CPP

Sebarkan artikel ini

Way kanan – Untuk mengurangi beban penerima bantuan pangan sasaran sebagai upaya menangani kerawanan pangan dan kemiskinan, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen dan mengendalikan dampak Pemerintah Way Kanan bekerja sama dengan Bulog Lampung Utara mulai menyalurkan Bantuan Pangan Cadangan pemerintah Periode ke II (dua).

Launching pelaksanaan Kegiatan penyaluran Bantuan pangan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), periode II tahun 2023 di Way Kanan di lakukan Oleh Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman berlangsung di Kampung Lembasung,Kecamatan Blambangan Umpu Kamis (19/10/2023).

Hadir pada kegiatan tersebut Pimpinan Cabang Bulog regional Kotabumi Mujahidin, Staf ahli Pemkab Falahudin, Kadis Ketahanan Pangan Riva Adi Candra, Kadis Sosial Bismi Janadi, Kadis Indag Edi Supriyanto, Camat Blambangan Umpu Akhmad Safari, dan Kakam Lembasung Helmi Ibrahim.

kepala Dinas Ketahanan Pangan Way Kanan Riva Adi Canda mengatakan dasar pelaksanaan kegiatan adalah amanat Peraturan Presiden No 125 Tahun 2022 pasal 11 ayat (2) tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah.(CPP).

Ditambahkan Chandra Sasaran nga adalah tersalurkannya bahan pangan pokok dengan sasaran Rumah tangga miskin (RTM) dan RTM Ekstrem di Way Kanan.

“Secara keseluruhan ada 48.312 Keluarga Penerima Manfaat (KPM ) di Way Kanan,Untuk Kecamatan Blambangan Umpu berjumlah 3.501 KK dan khsus kampung Lembasung berjumlah 283 KK.” Ujar Candra.

Ditambahkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Waykanan, bahwa alokasi diberikan 10 kg/kpm /bulan dengan.kualitas beras CBP medium selama 3 bulan (september.oktober,november) dengan masa penyaluran 19 oktober sampai 24 oktober 2023.

Wakil.Bupati Way Kanan Pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan penyaluran bantuan pangan di Way kanan, seperti Dinas sosial, Dinas Ketahanan Pangan Bulog dan pihak lainnya.

“Semoga kegiatan launching penyaluran Bantuan Pangan Beras CPP Tahap II tahun 2023 di wilayah Kabupaten Way Kanan ini dapat berjalan Dengan Baik.” Harap Wakil Bupati Ali Rahman.(Med)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *