Example floating
Example floating
Nasional

DPC AWPI Barsel Audiensi dengan Pj Bupati

Redaksi
×

DPC AWPI Barsel Audiensi dengan Pj Bupati

Sebarkan artikel ini

Barito Selatan – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Barito Selatan bersama Pejabat (Pj). Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng) DR. H.Deddy Winarwan, M.Si gelar audensi di ruang kerja Pj.Bupati kabupaten setempat, Senin (6/11/2023).

Selain mengeratkan komunikasi dan silaturahmi, serta menjaga sinergitas dalam keterbukaan informasi publik yang sudah terjalin dengan baik, audensi kali ini juga diselingi, DPC AWPI Barsel memperkenalkan pergantian komposisi baru kepengurusan periode 2021 – 2026 serta memaparkan rencana program program DPC AWPI Barsel 2024 mendatang kepada Pj.Bupati Barsel, DR. H.Deddy Winarwan, M.Si.

Kami selaku pemangku kebijakan terkhususnya di Barsel memang tidak bisa lepas tangan begitu saja dengan pihak jurnalis atau Wartawan, Kami sangat membutuhkan kehadiran pers/media, Ini untuk mengetahui semua persoalan yang telah terjadi. Disamping itu, keberadaan Pers media sangatlah penting sebagai kontrol sosial dan juga untuk mengetahui berhasil tidaknya visi misi seorang pimpinan Daerah, hal itulah yang di ucapkan Pj.Bupati Barsel, DR. H.Deddy Winarwan, M.Si saat audensi bersama DPC AWPI Barsel, Senin (6/11/2023).

“Untuk itu, keberadaan AWPI di Barsel sangat kami rasakan manfaatnya. AWPI kan salah satu asosiasi rumahnya wartawan. Tentunya wartawan/media yang sudah tergabung didalamnya. Sudah pasti sebagai kontrol sosial untuk mengawal semua kebijakan pemda dan apa saja keluh kesah yang terjadi pada masyarakat,” Imbuh Deddy.

Namun Deddy tidak memungkiri, diera globalisasi seperti sekarang ini, ada saja oknum yang tidak bertanggung jawab menyebarkan berita berita Hoax, Disinilah tugas peran aktif AWPI untuk bisa mengontrol anggotanya sekaligus mencegah persoalan tersebut. Sehingga profesi Wartawan yang sangat mulia tidak terkontaminasi prihal prihal negativ dan tercela tersebut, imbuh Deddy lagi.

Deddy berharap, memasuki iklim politik pemilu 2024, teman teman jurnalistik atau media terkhusus di Barito Selatan untuk tidak menyebarkan berita berita Hoax agar kamtibmas didaerah kita aman dan kondusif sesuai palsapah Barsel yang kita cintai ini, Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

Di tempat yang sama, Ketua DPC AWPI Barsel Ade Soebara Noor mengucapkan rasa terimakasih dan mengapresiasi setinggi tingginya atas sambutan hangat Pj.Bupati Barsel, DR.H.Winarwan dalam gelar audensi tersebut.

“Audensi ini sangatlah penting dilakukan, agar Asosiasi yang di nahkodainya dapat menjaga warwah yang menjunjung profesional Jurnalis,” pungkas Ade Soebara Noor yang akrab juga di panggil Ade Karna itu.

Sebagai Untuk diketahui komposisi kepengurusan DPC AWPI Barsel :

Badan penasehat : Daya Lelono Gandrung.SH. Ketua DPC AWPI Barsel : Ade Soebara Noor. Wakil Ketua : Rizal,SH. Sekretaris : Muliadi. Bendahara Aprilianto,S.Sos. Bidang LBH dan Avokasi : Denny Deprido,SH. Biro Hubungan luar negeri dan hubungan antar lembaga : Arya Hawinata. Biro humas media/penerbitan dan Dokomentasi : Pengki. Biro OKK, SDM, Diklatbang dan Diklatsar : Yohanes S Widada. Bidang Ekonomi dan Koperasi : Pidi Kurniawan. Bidang olahraga, Wisata dan pemerdayaan perempuan : Komar

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *