Example floating
Example floating
HeadlineHukum dan Kriminal

Warga Kampung Kita Jawa Gruduk Polsek Negara Batin

Redaksi
×

Warga Kampung Kita Jawa Gruduk Polsek Negara Batin

Sebarkan artikel ini

Way Kanan – massa Kampung Kita Jawa Gruduk kantor Polsek, terkait dengan kasus Curas atau Begal yang telah tiga kali dialami oleh pelajar SMP saat mereka akan berangkat ke sekolah, dan ditempat yang sama.

Seperti diutarakan oleh salah seorang warga Husein yang menyatakan, kedatangan massa ke Polsek Negara Batin tersebut dalam rangka meminta jajaran Polsek untuk mampu mengungkap kasus Curas tersebut, sebab kasus Curas ini telah membuat resah masyarakat yang melintas di jalan tersebut.

“Kedatangan masyarakat ini bertujuan untuk meminta jajaran Polsek Negara Batin dapat segera mengungkap dan menangkap para pelaku Curas di wilayah hukumnya, sehingga masyarakat tidak was – was,”kata Husein.

Untuk itu, atas nama masyarakat, dirinya juga berharap, kiranya jajaran Polsek Negara Batin maupun Polsek Pakuan Ratu dan Polsek Negeri Besar dapat menindaklanjuti aspirasi dan keinginan masyarakat, sehingga di tiga daerah wilayah hukum Polsek tersebut tetap aman, nyaman dan kondusif.

Hal senada juga dikatakan oleh salah seorang tokoh masyarakat yang juga Camat Negara Batin yang mengatakan, bahwa selama ini masyarakat telah ikut menjaga keamanan dan kenyamanan di kampung, dengan melaksanakan Ronda malam yang dilakukan dari pukul 21.00 WIB hingga pagi hari, dan hasilnya maksimal, dimana dirasa mampu menekan angka Curat di masyarakat, namun justru kejadiannya di pagi hari dan selalu korbannya anak sekolah.

“Jadi kehadiran kami ke Polsek Negara Batin, dalam rangka mengharapkan kinerja Polsek dapat lebih ditingkatkan, khususnya di wilayah yang dianggap rawan C3, dengan kehadiran Polisi tentunya akan mengurangi angka kriminalitas di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut A. Rozi, S.Sos juga mengharapkan kepada masyarakat, untuk tetap mengedepankan hukum yang berlaku, dan jangan main hakim sendiri, apabila para pelaku Curas dapat ditangkap, baik oleh masyarakat maupun polisi.

“Masyarakat hendaknya mampu menahan diri dan jangan berlaku anarkis, serahkan semuanya kepada hukum yang berlaku, mari tetap kita jaga daerah kita dengan baik, sehingga keamanan dan kenyamanan masyarakat dapat dijaga dengan baik,” tegas Rozi.

( Sa’id )

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *