Example floating
Example floating
DaerahLampungPringsewu

Sekdakab Pringsewu Dapat Teguran Pelanggaran Kode Etik

Redaksi
×

Sekdakab Pringsewu Dapat Teguran Pelanggaran Kode Etik

Sebarkan artikel ini

Pringsewu – Munculnya surat teguran Pj. Bupati atas adanya pelanggaran kode etik yang dilakukan sekretaris Daerah (sekda) di Kabupaten Pringsewu,menjadi ramai di perbicangan kalangan media setempat .

Isu adanya pelanggaran kode etik usai munculnya surat teguran Pj. Bupati yang menyebut adanya pelanggaran kode etik yang dilakukan,(sekda-red) setempat diduga akan adanya pergantian pada posisi sekda yang saat ini di jabat oleh Heri Iswayudi .

Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat dimintai tanggapan oleh haluan grup ,membenarkan jika saat ini sedang dilakukan pembinaan terhadap Sekda Heri Iswahyudi, terkait adanya pelanggaran kode etik yang dilakukan Sekda,
Adi tidak secara spesifik menyebut kode etik apa yang dilanggar, dia hanya mengungkapkan gaya komunikasi yang dibangun Sekda menyebabkan adanya ketidakharmonisan dengan Forkopimda.

Hal itu disampaikan oleh Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah seusai menghadiri pembukaan Pra PON XXI Angkat Berat , Jum’at, 20/10/2023, (malam) di Padepokan Gajah Lampung, Kecamatan Pringsewu.

Surat rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tersebut Nomor: R-3826/NK.01.00/10/2023 tanggal 7 Oktober 2023 yang menekankan pentingnya peningkatan dalam komunikasi Sekda.

Dijelaskan Adi Erlansyah surat teguran rekomendasi KASN tersebut sudah melalui Proses, Ada Temonisasi komunikasi antara Sekda dan Forkopimda kurang baik.

Dari hasil pemeriksaan KASN diberikan rekomendasi kepada Penjabat Bupati Pringsewu untuk memberikan pembinaan terhadap gaya komunikasi Sekda yang kurang baik.

“Gaya komunikasi Sekda dianggap kurang baik, dan diberikan waktu selama 6 bulan ke depan untuk memperbaiki gaya komunikasinya, baik dengan stakeholder eksternal maupun internal, Saya berharap ke depan situasinya kembali membaik dan kembali kondusif,” jelas Adi Erlansyah.

“Disurat KASN menyebut waktunya paling lama 6 bulan ke depan untuk memperbaiki gaya komunikasinya”, kata Adi Erlansyah.

Keluarnya surat teguran itu awalnya muncul dari DPRD Pringsewu melaporkan ke Gubernur Lampung melalui Inspektorat Provinsi Lampung.

” Ya? kan Pak sekda sudah di panggil juga dan dimintai keterangan oleh Inspektorat Lampung, karena laporan sudah masuk, kemudian ada pengadaan sampai ke KASN, nah itulah rekomendasinya”, kata Pj Bupati Pringsewu.

Sebelumnya Drs Heri Iswahyudi Sekda Pringsewu saat di konfirmasi melalui pesan Whatsapp tidak menanggapi terkait surat teguran dari KASN, dan mengatakan silahkan langsung tanya ke sumber utamanya yakni Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah.

“Silahkan tanya ke sumber utamanya ,yaitu pj Bupati ,nanti malam kan ,ada kegiatan pembukaan pra Pon angkat berat,” ucapnya (tim)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *